Selasa 07 May 2024 18:43 WIB

PDIP Buka Pintu untuk Maju Pilgub Jakarta, Anies: Terima Kasih

Hasto tak memungkiri nama Anies dan Ahok diusulkan kader PDIP.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) dikabarkan membuka pintu bagi Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Anies mengucapkan terima kasih kepada partai banteng atas kabar tersebut. 

"Saya terima kasih sekali kepada teman-teman di PDIP yang membuka itu dalam rakerdanya, ya. Saya sangat apresiasi," ujar Anies kepada wartawan di sela acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga

Anies menyebut kabar terbukanya PDIP pada dirinya merupakan bentuk budaya demokrasi. Mengingat PDIP merupakan partai yang dalam Pilpres 2024 mengusung paslon Ganjar-Mahfud, sementara Anies bersama Muhaimin Iskandar 'AMIN' diusung oleh Partai Koalisi Perubahan (Nasdem, PKB, PKS).

"Buat kami keterbukaan lintas kelompok, lintas partai, itu menandakan kita sama-sama peduli tentang masa depan Jakarta, sama-sama peduli tentang masa depan indonesia," tuturnya.

Saat ditanya mengenai sudah ada atau tidaknya komunikasi dengan PDIP, Anies mengatakan, komunikasi berjalan dengan siapa pun. Hanya saja spesifik soal Pilgub diakui belum berkomunikasi lebih lanjut.

"Belum ada (komunikasi dengan PDIP tentang Pilgub Jakarta)," kata mantan gubernur Jakarta 2017-2022 itu.

Anies dan Ahok...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement