Kamis 23 Nov 2023 16:35 WIB

Prabowo Ungkap Ridwan Kamil Hampir Jadi Cawapresnya

Haris Rusly Moti mengajak ratusan organisasi relawan mulai panaskan mesin pemenangan.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto bersama Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi hadir di Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Kota Bandung, Kamis (23/11/2023).
Foto:

TKN Prabowo-Gibran meminta ratusan organisasi relawan pendukung untuk mulai memanaskan 'mesin pemenangan'. Hal karena masa kampanye akan dimulai pekan depan. TKN ingin kelompok relawan bergerak sejak awal masa kampanye demi mewujudkan target Prabowo-Gibran menang satu putaran Pilpres 2024.

"Kami ... menyerukan kepada seluruh komunitas relawan yang tersebar di berbagai zona atau wilayah di seluruh Indonesia, untuk mulai mengoperasikan mesin kampanye dan penggalangannya," kata Komandan Tim Relawan TKN, Haris Rusly Moti saat konferensi pers di Rumah Besar Relawan Prabowo di Jakarta Barat, Kamis.

Sebagai bentuk gerakan awal, kata Haris, TKN menggelar program kampanye penggalangan yang berbasis pada komunitas relawan, dengan tema Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk mempersatukan ratusan komunitas relawan yang terbagi dalam empat kelompok besar.

Mereka adalah komunitas relawan Prabowo, komunitas relawan Gibran, komunitas relawan Jokowi, serta komunitas relawan partai politik. Haris mengatakan, program Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia digelar mulai Sabtu (25/11/2024) dan berlanjut terus setiap hari Sabtu sepanjang masa kampanye.

Dalam pelaksanaan acara itu, seluruh komunitas relawan diminta menggunakan atribut warna biru sesuai warna pasangan Prabowo-Gibran. Sebagai catatan, masa kampanye baru akan dimulai pada Selasa (28/11/2023). Haris memastikan, tidak ada ajakan memilih dalam acara Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia pada Sabtu (25/11/2023).

Ajakan memilih baru akan didengungkan pada masa kampanye. Dalam kesempatan itu, Haris juga menyerukan semua organisasi relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk menjalankan kampanye dengan cara sejuk, damai dan kreatif serta dengan senantiasa menjaga kerukunan antaranak bangsa.

Dia berharap dua pasangan capres-cawapres lainnya beserta relawannya untuk bersikap sama. "Kami berharap kontestan lain untuk senantiasa berada dalam semangat dan nafas yang sama, yaitu dengan tidak menebar fitnah kepada kontestan lain," kata Haris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement