Selasa 28 Nov 2023 14:16 WIB

Ganjar Tawarkan Program 1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan di Merauke

Capres Ganjar menawarkan program 1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan, 1 Tenaga Kesehatan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memulai kampanye hari pertamanya di Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).
Foto:

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye hari pertama secara terpisah. Keduanya akan sama-sama berusaha menyentuh hati rakyat selama 75 hari masa kampanye.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, terdapat strategi khusus selama masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia tak mau mengungkap strategi khusus pemenangan tersebut.

"Kalau strategi, tunggu tanggal mainnya, tapi apa yang kita lakukan adalah insya Allah, Tuhan berkati semuanya bahwa kita bergerak menyentuh hati rakyat," ujar Arsjad di kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).

Lewat strategi tersebut, ia yakin, rakyat akan memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024. Namun, ia menekankan seluruh elemen tim pasangan nomor urut 3 itu untuk bertemu dan mendengarkan rakyat.

"Nanti bakal keliatan nanti pada waktu nanti 14 Februari 2024, bagaimana rakyat Indonesia tersentuh oleh yang namanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Arsjad.

Sebelumnya, ia menekankan, sangat pentingnya Pulau Jawa dalam Pilpres 2024. Khususnya empat provinsi di sana, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah yang merupakan pemilih daftar pemilih tetap tertinggi se-Indonesia.

Pulau Jawa, Arsjad menjelaskan, memiliki 57 persen dari total jumlah daftar pemilih tetap se-Indonesia. Dia yakin dengan kekerabatan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan tersebut dapat merebut suara di pulau tersebut.

"Jadi, di sini adalah bagaimana secara serentak kita akan melakukan kampanye bersama menyuarakan kembali bagaimana memperkenalkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dan memberikan juga gagasan-gagasan dan program-program yang akan dibangun," ujar Arsjad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement