Selasa 28 Nov 2023 17:29 WIB

Kampanye Pilpres, Prabowo-Gibran akan Tonton Final Piala Dunia U-17 di Solo

Prabowo-Gibran akan menonton final Piala Dunia U-17 Solo untuk kampanye Pilpres 2024.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo-Gibran akan menonton final Piala Dunia U-17 Solo untuk kampanye Pilpres 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo-Gibran akan menonton final Piala Dunia U-17 Solo untuk kampanye Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, baru akan memulai kegiatan kampanye pada akhir pekan ini. Keduanya dijadwalkan menonton pertandingan final Piala Dunia U-17 di Solo pada Sabtu (2/12/2023).

"Pada weekend (akhir pekan) ini akan ada final Piala Dunia U-17 di Solo yang insya Allah akan dihadiri oleh Pak Prabowo dan juga Mas Gibran," kata Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga

Rosan menjelaskan, Prabowo-Gibran tampil bersama menonton pertandingan tersebut untuk menunjukkan bahwa mereka berkampanye dengan gembira dan melakukan hal-hal positif. Prabowo-Gibran, kata dia, juga ingin berkampanye yang memberikan rasa nyaman dan edukasi politik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris TKN, Nusron Wahid menyebut, Prabowo dan Gibran masih bekerja seperti biasa sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota Solo pada hari pertama kampanye, hari ini. Prabowo akan mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, sedangkan Gibran menerima tamu penting di Solo.

"Beliau mementingkan tugas negara. Mas Wali Mas Gibran melayani tamu-tamu sebagai Walikota. Pak Prabowo juga sama hari ini menjalankan tugas sebagai Menhan karena ada hal-hal yang harus diurus dan ditugaskan sebagai dimensi pertahanan negara," ujarnya.

Dia mengakui, Prabowo dan Gibran tak berkampanye seaktif kompetitornya. Sebab, Prabowo dan Gibran lebih mengutamakan tugas sebagai pejabat aktif. Mereka tak ingin kegiatan kampanye mengganggu tugas-tugas sebagai pejabat publik.

"Jadi, di dalam diri beliau ada dua tugas dan tanggung jawab. Pada satu sisi juga tanggung jawab melayani rakyat dan masyarakat supaya tidak terhambat. Pada sisi lain juga untuk memenuhi tugas dan panggilan untuk berkampanye," ujar politikus Golkar itu.

Sebagai gambaran, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin langsung tancap gas pada hari pertama kampanye. Keduanya berkampanye di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek.

Pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud juga langsung berkampanye. Tak tanggung-tanggung, keduanya berkampanye secara terpisah di ujung timur dan ujung barat wilayah Indonesia. Ganjar kampanye di Merauke, Papua Selatan, sedangkan Mahfud di Sabang, Aceh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement