Selasa 28 Nov 2023 16:07 WIB

Hari Pertama Kampanye, Prabowo Rapat Bersama Jokowi di Istana Bogor

Pak Prabowo beraktivitas seperti biasa sebagai menhan, ada undangan Jokowi sore ini.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (tengah) dan Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Djiwandono (kanan) saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (tengah) dan Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Djiwandono (kanan) saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengawali hari pertama masa kampanye Pilpres 2024 dengan tetap bekerja sebagai menteri pertahanan. Prabowo akan mengikuti rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa (28/11/2023).

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono menjelaskan, capres Koalisi Indonesia Maju tersebut mengikuti rapat bersama Jokowi di Istana Bogor. Hanya saja, tidak dijelaskan siapa saja yang ikut rapat dengan Jokowi.

Baca Juga

"Pak Prabowo beraktivitas seperti biasa sebagai menhan, melaksanakan agenda-agenda Kementerian Pertahanan. Juga (Prabowo) ada undangan rapat terbatas bersama Presiden sore ini," kata Budi di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa.

Adapun cawapres Gibran, kata Budi, juga beraktivitas seperti biasa sebagai Wali Kota Solo pada hari perdana kampanye. Putra sulung Presiden Jokowi itu dijadwalkan bertemu Duta Besar Uni Emirate Arab pada hari ini.

"Mas Gibran menerima Dubes dari Uni Emirate Arab di Kota Solo selain juga menjalankan pelayanan-pelayanan masyarakat di Kota Solo," kata Budi.

Sebagai gambaran, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) langsung tancap gas pada hari pertama kampanye. Keduanya berkampanye di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek.

Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga langsung berkampanye. Tak tanggung-tanggung, keduanya berkampanye secara terpisah di ujung timur dan ujung barat wilayah Indonesia. Ganjar kampanye di Merauke, Provinsi Papua Selatan, sedangkan Mahfud di Sabang, Provinsi Aceh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement