Rabu 29 Nov 2023 12:54 WIB

AHY Berharap Demokrat Bisa Kampanye Bersama Prabowo

AHY berharap Demokrat dan Prabowo bisa membangun kebersamaan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, memulai masa kampanye di Jakarta Timur. Ia berharap, Partai Demokrat bisa berkampanye bersama capres Prabowo Subianto.

"Tentu kita paham capres kita sangat sibuk agendanya juga sangat padat," kata AHY melalui rilis yang diterima Republika, Rabu (29/11).

Baca Juga

Hal itu telah pula disampaikan AHY saat melakukan konsolidasi pemenangan Prabowo sebagai capres di Madiun pada 20 November 2023. Ia berharap, Demokrat dan Prabowo bisa membangun kebersamaan dan kans kemenangan.

Saat ini, AHY mengungkapkan, kampanye bersama Prabowo sebagai capres yang diusung Partai Demokrat masih terus diagendakan. Meski begitu, ia mengaku cukup memahami jika agenda-agenda Prabowo sendiri sangat padat.

"Tapi, senang sekali jika bisa kita sinergikan antara waktu kampanye beliau dengan agenda kami Partai Demokrat yang mengusung beliau," ujar AHY.

Untuk Pileg 2024, AHY berharap, mesin-mesin partai yang ada di Partai Demokrat bisa bekerja dengan baik. Sebab, ia mengingatkan, masa kampanye yang berlangsung 28 November 2023-10 Februari 2024 terbilang singkat.

"Saya ingin benar-benar mesin partai berjalan dengan baik caleg memiliki semangat, dedikasi dan keseriusan karena masa kampanye 75 hari ini masa yang sangat singkat," kata AHY.

Ia melihat, perjuangan Partai Demokrat semakin didengar masyarakat. Salah satunya agar masyarakat ke depan bisa memiliki pekerjaan yang layak, halal, penghasilan yang berkecukupan agar memiliki daya saing.

AHY berharap, ke depannya Partai Demokrat bisa menjadi peserta pemilu yang memiliki kesempatan yang baik. Ia ingin meyakinkan kalau secara nasional Demokrat menjadi peserta pemilu yang memiliki kans yang baik.

Maka itu, ia mengingatkan, caleg-caleg Partai Demokrat harus bekerja keras agar lebih dikenal, lebih disukai dan dipilih saat di TPS nanti pada 14 Februari 2024. Apalagi, ada target besar untuk Pileg 2024.

"Kami ingin meningkatkan suara dan kursi di parlemen baik tingkat pusat di Senayan maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota seluruh Tanah Air," ujar AHY. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement