Kamis 30 Nov 2023 13:03 WIB

Setelah Anies dan Prabowo, Ba'asyir Juga Titipkan Surat untuk Ganjar

Ustaz Abu Bakar Ba'asyir juga mengirimkan surat ke Ganjar setelah untuk Prabowo-Anies

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
PesaAbu Bakar Baasyir. Ustaz Abu Bakar Ba'asyir juga mengirimkan surat ke Ganjar setelah untuk Prabowo-Anies
Foto: Republika/ Alfian Choir
PesaAbu Bakar Baasyir. Ustaz Abu Bakar Ba'asyir juga mengirimkan surat ke Ganjar setelah untuk Prabowo-Anies

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Pengasuh Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustaz Abu Bakar Ba'asyir (ABB) mengunjungi tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kota Solo, Kamis (30/11/2023), di kantor sementara DPC PDIP Solo.

Kedatangan Abu Bakar Ba'asyir sendiri bertujuan untuk menitipkan surat yang berisi nasihat. Surat tersebut ditujukan kepada Ganjar Pranowo jika dia nantinya menjadi presiden.

Baca Juga

ABB mengatakan telah memberikan surat yang sama kepada dua calon lainnya. Ia juga sempat menceritakan pernah menyurati Presiden Jokowi dua kali.

"Kepada kepala negara ini pun saya sudah memberikan surat sebanyak dua kali. Surat yang kedua malah ditandatangani lima kiai NU. Nasihatnya supaya berusaha mengatur negara ini dengan hukum Islam. Pancasila sendiri mengharuskan begitu, tapi mungkin pemerintah itu kurang mengerti atau memang dibolak balik saja," kata ABB, Kamis (30/11/2023).

Meskipun tak dapat bertemu ketiga kontestan capres-cawapres, ABB berharap yang akan menjadi presiden dapat menerapkan nasihatnya. Sebelumnya dia juga sudah menyampaikan surat ke Prabowo-Gibran dan juga ke Anies Baswedan.

"Saya titipkan anak saya sebelumnya saat di Jakarta, tapi tidak bisa bertemu langsung juga. Siapa pun yang terpilih nanti saya berharap menerapkan hukum Islam," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Kota Solo Hendro Pramono mengatakan akan menyampaikan langsung surat tersebut pada Ganjar. "Nanti kami konsultasikan dengan Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo). Kita sampaikan langsung nanti, kita cari waktu untuk bisa bertemu Pak Ganjar," katanya mengakhiri.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement