Kamis 30 Nov 2023 13:23 WIB

Politisi Nasdem Ungkap Anies Baswedan Tawarkan Gagasan Perubahan

Politisi Nasdem mengungkap Anies Baswedan menawarkan gagasan perubahan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan. Politisi Nasdem mengungkap Anies Baswedan menawarkan gagasan perubahan.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan. Politisi Nasdem mengungkap Anies Baswedan menawarkan gagasan perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar melakukan kampanye di Pangalengan, Kabupaten Bandung dan di Kota Bandung, Rabu (29/11/2023). Ia hadir disambut loyalis dan datang menawarkan gagasan perubahan untuk Indonesia.

Politisi Partai Nasdem Muhammad Farhan mengungkapkan, saat ini Indonesia memerlukan perubahan. Pria yang kini duduk di kursi DPR RI ini memastikan Anies Baswedan akan melakukan perubahan dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga

“Anies Baswedan adalah capres yang membawa pesan perubahan. Dia menyadari makna perubahan dan penerapannya dalam kebijakan bagi rakyat Indonesia,” ujar dia, melalui keterangan resmi yang diterima belum lama ini.

Ia mengatakan, permasalahan sosial yang terlihat di depan mata adalah permasalahan yang dihadapi sehari-hari. Oleh karena itu, perubahan yang dibawa Anies Baswedan menyentuh permasalahan sehari-hari.

"Konsep perubahan yang dibawa olehnya menyentuh keseharian kita, mendekatkan pemimpin dengan masalah rakyatnya,” kata dia.

Farhan menambahkan salah satu bentuk perubahan yang akan dilakukan Anies sehingga mudah dirasakan masyarakat yaitu layanan birokrasi kependudukan catatan sipil. Ia mengatakan birokrasi didorong lebih efektif dan masyarakat mendapatkan pelayanan mudah.

Selain itu, pengelolaan lingkungan terpadu seperti sampah, air bersih,  sanitasi dan kesehatan lingkungan serta kredit perumahan rakyat yang harus mudah diakses masyarakat. Selain itu, perubahan akan dilakukan di sektor ekonomi agar tidak ada ketimpangan.

“Pada akhirnya perubahan akan menjadikan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua,” kata dia. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diusung oleh partai PKS, partai Nasdem dan PKB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement