Ahad 03 Dec 2023 01:40 WIB

Prabowo Apresiasi Kedisiplinan yang Diterapkan di Pesantren

Prabowo pada Sabtu mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya.

Capres Prabowo Subianto menyapa para santri di Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji
Capres Prabowo Subianto menyapa para santri di Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA --  Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengapresiasi kedisiplinan pendidikan yang diterapkan di pondok pesantren. Hal itu diungkapkannya usai melakukan kunjungan pada kampanye perdananya di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

"Ya, luar biasa, kami lihat bagaimana tunas pak ustaz, ustazah, merasakan, didisiplinkan untuk menggembleng anak-anak muda kita dengan baik. Kita bersyukur ada kiai-kiai yang selalu peduli pendidikan," kata Prabowo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga sempat berbincang sekaligus memberikan koin kepada salah seorang santri. Setelah itu, Prabowo makan siang bersama 7.000 santri di Ponpes Miftahul Huda.

"Ini saya kasih kenang-kenangan, ya. Disimpan, ya. Nanti kalau kamu besar, kau inget, ya, menteri pertahanan pernah datang ke sini," kata Prabowo kepada salah seorang santri.

Prabowo berharap pesantren bisa menjadi pusat pendidikan agama yang berkualitas untuk membentuk akhlak anak-anak bangsa. Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen menjadikan seluruh pesantren di Indonesia dan infrastrukturnya masuk dalam program utama.

"Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, undang-undang pesantrennya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada Majelis Masyayikh, majelis guru; itu akan dijadikan program utama," kata Ridwan Kamil yang ikut mendampingi Prabowo dalam kampanye di Tasikmalaya itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement