Ahad 03 Dec 2023 09:44 WIB

Beredar Video Kiai Kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Beri Dukungan ke Gibran

Sebelumnya, Abuya Muhtadi menyatakan dukungan pada Ganjar-Mahfud.

Kiai kharismastik asal Pandeglang Banten, Kiai Ahmad Muhtadi Dimyati memberikan dukungan untuk cawapres Gibran Rakabuming Raka.
Foto: tangkapan layar
Kiai kharismastik asal Pandeglang Banten, Kiai Ahmad Muhtadi Dimyati memberikan dukungan untuk cawapres Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kiai kharismastik asal Pandeglang Banten, Kiai Ahmad Muhtadi Dimyati memberikan dukungan untuk cawapres Gibran Rakabuming Raka. Dukungan itu disampaikan Kiai yang lebih dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyati ini melalui pernyataan video yang beredar pada Sabtu (2/12/2023).

Video dukungan berdurasi 48 detik ini beredar sebelum Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto menjadwalkan kampanye ke Banten, pada Ahad (3/12/2023). Prabowo dijadwalkan mengunjungi Banten setelah bertemu sejumlah ulama di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga

Dalam videonya yang beredar, Abuya Muhtadi Dimyati mengimbau pada masyarakat di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo.

"Saya KH Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk (mendukung) Mas Gibran, silakan. Saya ikut membantu dan ikut mendukung," kata Abuya Muhtadi, dikutip dari video yang beredar pada Sabtu (2/12/2023).

Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten ini bahkan mengulangi imbauannya dengan sebuah permintaan agar semua elemen membantu Gibran.

"Mangga, masyarakat dari Sabang sampai Merauke, Mas Gibran mohon dibantu dari semua elemen, semua masyarakat saya mengharapkan sekali," tutur Abuya Muhtadi Dimyati, yang juga putra pendiri Ponpes Roudotul Ulum, Abuya Muhammad Dimyati al-Bantani ini.

Gibran sendiri saat ini menjadi cawapres dari Capres Prabowo Subianto. Keduanya menjadi paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024. Video pernyataan Abuya Muhtadi ini berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang mendukung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dalam surat dukungan yang beredar, Abuya Muhtadi sempat menyatakan dukungannya untuk paslon Ganjar-Mahfud pada akhir November kemarin.

"Saya, Abuya Ahmad Dimyati selaku Rais Am Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu memutuskan mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024," kata Abuya Dimyati, dikutip Rabu (29/11/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement