Ahad 03 Dec 2023 13:12 WIB

TKN: Prabowo-Gibran Sudah tak Sabar Ikuti Debat KPU

Prabowo dan Gibran dinilai tidak akan menyerang pasangan capres-cawapres lain

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu sudah siap untuk mengikuti debat kandidat perdana yang digelar KPU RI pada 12 Desember 2023.

Wakil Ketua TKN, Habiburokhman mengatakan, bahkan Prabowo dan Gibran sudah tak sabar ingin adu gagasan dalam debat perdana dengan tema hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi itu.

Baca Juga

"Paslon kami sudah tidak sabar untuk menyampaikan visi, misi, program, serta gagasan gagasan terkait tema tersebut di atas," kata Habiburokhman lewat keterangan tertulisnya, Ahad (3/12/2023).

Habiburokhman menegaskan, Prabowo dan Gibran tidak akan menyerang pasangan capres-cawapres lain dalam debat perdana nanti. Sebab, Prabowo-Gibran yakin pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud juga putra-putra terbaik bangsa yang ingin melakukan hal terbaik untuk Indonesia.

"Pasangan Prabowo-Gibran kami pastikan tidak akan memakai strategi menyerang paslon lain saat debat capres dan cawapres pertama," kata Waketum Partai Gerindra itu.

Terkait gagasan yang akan disampaikan, Habiburokhman menyebut Prabowo-Gibran secara umum yakin bahwa Indonesia adalah negara yang bisa mensejahterakan rakyatnya. Caranya dengan menegakkan hukum dan HAM serta memberantas korupsi.

Ihwal penegakkan hukum, kata dia, Prabowo-Gibran ingin melanjutkan dan menyempurnakan reformasi bidang hukum pidana yang sedang berlangsung sekarang. Di bidang pemberantasan korupsi, Prabowo-Gibran akan memaksimalkan sinergitas, edukasi, pencegahan dan penindakan korupsi.

"Khusus untuk penanganan penyalahgunaan narkoba, kami akan memperkenalkan program pendekatan rehabilitatif terhadap penyalahgunaan narkoba," kata Wakil Ketua Komisi III (bidang hukum) DPR RI itu.

KPU mengagendakan debat lima putaran yang terdiri atas tiga kali debat antar capres dan dua kali antar cawapres. Kendati begitu, pasangan capres-cawapres hadir bersamaan dalam lima kali ajang adu gagasan itu. Hanya porsi bicaranya saja dibedakan.

Debat putaran pertama akan dilaksanakan di Kantor KPU RI pada 12 Desember 2023. Debat antar tiga pasangan capres-cawapres itu akan ditayangkan di stasiun televisi nasional.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement