Selasa 05 Dec 2023 16:43 WIB

Anies Baswedan Sindir Gibran, Asam Folat Didapat dari Tanaman, Bukan Bengkel

Gibran telah meminta maaf dan mengoreksi pernyataannya asam sulfat tersebut.

Rep: Teguh/Febryan/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan
Foto:

Pertama, ketika Gibran berkampanye dengan berjumpa pelaku usaha ekonomi kreatif dan influencer dalam acara 'Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran' di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Ahad (3/12/2023). Ketika itu, Gibran menyebut ibu hamil harus mengecek kadar asam sulfat. 

"Lalu ketika hamil harus dicek ya misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi nggak," ujarnya yang berbicara didampingi sang istri, Selvi Ananda.

Kedua, Gibran salah sebut lagi ketika berbicara di hadapan para santri dan santriwati Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Senin (4/12/2023) siang. Gibran yang berbicara didampingi pengasuh ponpes tersebut menyampaikan bahwa pencegahan anak stunting merupakan cara mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. 

Dia meminta para santriwati setelah menikah dan hamil untuk mengecek kadar asam sulfat. "Harus dicek yodium, asam sulfat ini memenuhi nggak. Nanti kalau sudah melahirkan anaknya harus dicek juga ...," ujar Wali Kota Solo itu.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut masih banyak forum untuk Gibran Rakabuming Raka memperlihatkan kemampuannya sebagai calon wakil presiden. "Pemilu masih panjang, masih bulan Februari. Masih banyak forum," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Hal itu disampaikan saat menanggapi Gibran yang pada salah satu orasinya salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat. "Tentunya banyak hal yang akan dibahas, jadi tenang saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement