Rabu 06 Dec 2023 15:18 WIB

Ganjar Pranowo Siap Lanjutkan dan Danai Pembangunan IKN

Menurut Ganjar, Kalimantan Timur adalah salah satu provinsi kaya di Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023).
Foto:

Ganjar Pranowo mendorong akses pendidikan yang mudah bahkan gratis untuk anak-anak Indonesia. Sebab, pendidikan penting bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Pengembagan SDM yang unggul dan itu hanya bisa dilakukan kalau anak-anak kita mudah mengakses pendidikan," ujar Ganjar di Kedatong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu.

"Kalau pendidikannya rumit, sulit, mahal, maaf tidak akan terjadi apa-apa," ucap Ganjar menambahkan. Akses pendidikan yang mudah, cepat, hingga gratis akan menjadi pintu pengembagan SDM untuk menuju Indonesia Emas 2045. Termasuk lewat kebijakan wajib belajar 12 tahun.

Menurut dia, kebijakan wajib belajar 12 tahun dapat tercapai jika adanya pengelolaan sumber daya alam yang baik. Pasalnya, Indonesia dengan banyak provinsi di dalamnya memilili kekayaan yang melimpah.

"Nah ini, bagaimana kita mengatur. Maka kalau dalam sambutan Sultan yang tadi dibacakan oleh Pangeran, yang paling utama untuk digenjot, untuk gaspol, cepat, satset, adalah SDM," ujar Ganjar.

"Maka seluruh kekayaan alam yang masuk, dikelola harus dengan baik, good governance, ditata dengan baik, ada kontribusi pada masyarakat, ada kontribusi pada negara, dan pendapatan yang masuk harus dikembalikan untuk rakyat," ucap eks gubernur Jateng itu menambahkan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement