Rabu 06 Dec 2023 20:18 WIB

Emil Dardak Yakin Gibran Bakal Tampil Baik di Acara Debat

Emil Dardak yakin cawapres Gibran akan tampil baik di acara debat capres-cawapres.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Emil Dardak yakin cawapres Gibran akan tampil baik di acara debat capres-cawapres.
Foto: Republika/Prayogi
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Emil Dardak yakin cawapres Gibran akan tampil baik di acara debat capres-cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Emil Dardak optimistis calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka akan tampil baik saat debat calon presiden-calon wakil presiden yang dimulai pada 12 Desember 2023.

"Kalau saya optimistis, insya Allah warga Solo akan bangga dengan penampilan wali kotanya," kata Juru Bicara Cawapres Gibran Rakabuming Raka tersebut di Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan Gibran selalu menghadapi segala hal secara positif. Ia menilai kerja keras Gibran selama menjadi Wali Kota Surakarta sudah memberikan modal baginya saat menghadapi debat capres-cawapres.

"Saya rasa kerja kerasnya selama di Solo sudah memberikan 'exposure' yang memadai untuk menghadapi perdebatan. Pokoknya dijalani saja. Prinsipnya Mas Gibran semua dijalani saja segala sesuatunya secara proporsional," katanya.

Meski demikian, katanya, ada hal-hal yang akan disinergikan terkait visi misi pasangan calon. "Tentu itu harus dibahas. Kalau masalah pengalaman, saya pernah merasakan jadi kepala daerah, harus ngurusin dari A-Z, 'exposure' relatif cukup," katanya.

Ia mengatakan yang butuh diketahui publik pada debat capres-cawapres tersebut adalah kerangka logikanya. "Ini bukan untuk cari profesor, kalau profesor iya teori dalamnya yang dicari. Kalau ini seorang pemimpin, jadi yang dicari kerangka logikanya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement