Rabu 06 Dec 2023 21:31 WIB

Mahfud tak Lakukan Persiapan Khusus Hadapi Debat Capres-Cawapres

Meski tak ada persiapan khusus, Mahfud menegaskan, siap mengikuti debat.

Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md.
Foto: ANTARA/Rizka Khaerunnisa
Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengaku tidak melakukan persiapan apa pun untuk menghadapi debat perdana capres-cawapres pada tanggal 12 Desember mendatang. Menurut Mahfud, dia sedang disibukkan dengan beragam tugas dan kegiatan lain, sehingga dia tidak sempat melakukan persiapan khusus untuk debat.

"Ya, saya datang saja, saya enggak persiapan khusus," kata Mahfud saat ditemui di Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

 

Walaupun demikian, dia mengaku siap mengikuti debat yang mengambil tema hak asasi manusia (HAM) dan pemberantasan korupsi tersebut. "Pokoknya, pada saat ditentukan, saya datang," ujar Mahfud.

KPU pada Rabu (29/11/2023), telah memutuskan bahwa seluruh kegiatan debat akan disiarkan secara langsung di sejumlah televisi (TV) nasional dan kanal-kanal media elektronik lainnya. Debat pertama akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat kedua digelar pada 22 Desember dengan tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional. Debat ketiga diselenggarakan pada 7 Januari dengan tema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, infrastruktur, keuangan, dan pengelolaan APBN.

Debat keempat pada 21 Januari 2024 dengan tema energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup, dan agraria serta masyarakat adat. Terakhir, debat kelima pada 4 Februari mengusung tema teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

photo
Jadwa dan Tema Debat Pilpres 2024 - (Infografis Republika)

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement