Kamis 07 Dec 2023 07:41 WIB

Gerakan Militan Buruh (GMB) Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

GMB memastikan satu suara mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Gerakan Militan Buruh (GMB) mendeklaraikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Rabu (6/12/2023).
Foto: dok istimewa
Gerakan Militan Buruh (GMB) mendeklaraikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gerakan Militan Buruh (GMB) mendeklaraikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum GMB, Binson Purba saat memberikan sambutan dalam deklarasi GMB dihadapan pengurus dan anggota GMB se-Indonesia, Rabu (6/12/2023).

“Apa pun partainya, Prabowo Presiden 2024. Enggak perlu mutar-mutar, cukup satu putaran. Kita akan bergerak habis-habisan. Apalagi bagi kami tidak begitu susah untuk membentuk posko pemenangan,” ujar Binson Purba dalam keterangan, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

“Buruh tidak mesti masuk parpol. Tapi buruh harus berpolitik,” katanya menegaskan.

Di hadapan Wakil Koordinator Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, Binson memastikan GMB satu suara dalam dukungan untuk memenangkan Prabowo-Gibran. “Kita ini ibarat sapu lidi. Satu suara. Kuat. Di sini kita tidak ada massa bayaran. Sebab ini menyangkut ideologi,” tegasnya.

Pembina GMB Dedi Hardianto yang mewakili Penasehat GMB Ferry Juliantono mengatakan, deklarasi dukungan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 adalah tujuan bersama. Dedi mengimbau kepada massa GMB yang hadir agar terus mempertahankan semangat yang sudah terbangun dalam deklarasi hari ini.

Sebab menurut dia, yang menantang itu adalah mempertahankan semangat, selain hanya kerja, kerja, dan kerja. “Maka kita parsial. Kita main di lumbung-lumbung buruh, betapa pentingnya berpolitik. Hak kita. Kita mesti ambil. Apalagi dari abad 20, buruh selalu berjuang. Maka kita jangan buta politik,” tegasnya.

Ia mengingatkan agar massa GMB tidak melakukan serangan-serangan politik ketika Prabowo-Gibran diserang dengan berbagai isu miring oleh pihak lain. Ia pun mengingatkan pesan moral Prabowo soal itu.

“Ingat pesan Pak Prabowo, kita mesti santun dan riang gembira. Kalau ada yang menyerang kita, kasih laku yang santun. Politik kita ini, politik baik,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Relawan TKN Prabowo-Gibran Haris Rusly Moti, mengapresiasi dukungan GMB untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurut dia, dukungan GMB ini akan memiliki pengaruh ke suara Prabowo-Gibran, karena buruh merupakan kaum yang memiliki kekuatan revolusioner.

“Buruh ini memiliki solidaritas yang kuat. Segmen buruh ini adalah istimewa sekali. Terima kasih atas dukungannya,” kata Moti.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement