Kamis 07 Dec 2023 11:49 WIB

Mahfud Sebut Anak Muda Harus Diberi Peluang Mengelola Sumber Daya Alam

Mahfud menilai anak muda itu penuh semangat, ingin kebebasan dan serba pasti.

Calon wakil presiden nomor 3 Mahfud MD.
Foto: dok istimewa
Calon wakil presiden nomor 3 Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Calon wakil presiden nomor 3 Mahfud MD menilai negara harus menyiapkan arena bagi talenta muda untuk berprestasi. Hal itu disampaikan Mahfud saat dialog interaktif cawapres “Mencuri Hati” Kawula Muda di Jakarta, Rabu.

"Indonesia harus menyiapkan arena bagi talenta muda untuk berprestasi," kata Mahfud dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga

Menurut Mahfud, anak-anak muda saat ini sangat kreatif. Untuk itu, mereka harus diberi peluang untuk mengelola potensi sumber daya alam (SDA) yang sangat besar.

"Anak muda itu penuh semangat, ingin kebebasan, ingin semua serba pasti, teratur," ujarnya.

Ia menuturkan potensi sumber daya alam ini harus dikelola secara baik dan benar. Pengelolaan yang baik dan benar ini, ke depan, menjadi tanggung jawab anak-anak muda yang pada Pemilu 2024 jumlahnya lebih dari 50 persen dari jumlah pemilih.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nasional yang ditetapkan KPU, jumlah pemilih pada 2024 sebanyak 204.807.222 jiwa. Dari jumlah itu, 52 persen atau 106.358.447 jiwa merupakan pemilih muda.

Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pernah mengeluarkan analisis tentang potensi sumber daya alam itu. Jika SDA yang dimiliki Indonesia itu dikelola dengan baik, kentungan akan didapat Indonesia.

“Jika potensi SDA yang dimiliki Indonesia itu tidak dikorupsi, orang Indonesia akan dapat Rp 20 juta setiap bulan,” ujar Menko Polhukam RI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement