Sabtu 09 Dec 2023 13:17 WIB

Gibran Minta Warga Cilincing Gotong Royong Percantik Rusun

Cawapres Gibran Rakabuming Raka minta warga Cilincing gotong royong percantik rusun.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (tengah). Cawapres Gibran Rakabuming Raka minta warga Cilincing gotong royong percantik rusun.
Foto: Republika/Febryan A
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (tengah). Cawapres Gibran Rakabuming Raka minta warga Cilincing gotong royong percantik rusun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan ke Rusun Cilincing. Dalam sambutannya, Gibran meminta warga gotong royong untuk mempercantik rusun.

"Gotong royong, gotong royong, bukan dari saya ya, dari relawan, dari warga," kata Gibran, Sabtu (9/10).

Baca Juga

Putra Presiden Jokowi itu mengaku sudah berbicara dengan perwakilan buruh-buruh pelabuhan di Rusun Cilincing. Ia menilai, tidak perlu menunggu pemilihan umum untuk melakukan pembenahan di rusun.

"Nanti kita gotong royong sedikit ya, mempercantik rusunnya, tidak usah nunggu siapa yang nenang, siapa yang kalah," ujar Gibran.

Gibran turut menyoroti sertifikasi profesi yang dirasa sangat dinantikan buruh-buruh pelabuhan di Cilincing. Ia berpendapat, sertifikasi profesi bagi buruh-buruh dan pembenahan rusun sudah mendesak.

Maka itu, ia mengaku akan memberikan atensi khusus terhadap persoalan itu. Serta, memberikan dorongan agar persoalan itu bisa segera selesai dan tidak lagi membebani masyarakat Cilincing.

"Nanti kalau kita dorong otomatis kesejahteraan akan terjamin," kata Gibran.

Selain itu, Gibran sempat menanyakan kepada masyarakat yang hadir jika ada anak-anak mereka yang stunting. Jika ada, ia berjanji, akan memberika pula atensi khusus kepada anak-anak tersebut.

"Ada berapa KK, 4.000-an, nanti setelah saya pulang dari sini nanti ada yang membantu," ujar Gibran.

Pada akhir sambutannya, Gibran memberi pesan tentang pemilihan umum 2024 mendatang. Ia menekankan, pilihan boleh saja berbeda, yang terpenting semuanya bisa menjaga kerukunan dan kesehatan.

Sebelumnya, Gibran turut membagikan susu kotak dan buku tulis kepada masyarakat yang menantinga. Gibran hadir menyaksikan acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran dan sempat blusukan ke Rusun Cilincing.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement