Sabtu 09 Dec 2023 13:50 WIB

Teriakan 'Presiden Gemoy' Warnai Kunjungan Prabowo ke Posko Gunung Marapi

Warga meneriakkan 'Presiden Gemoy' saat Prabowo kunjungi Posko Gunung Marapi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. Warga meneriakkan 'Presiden Gemoy' saat Prabowo kunjungi Posko Gunung Marapi.
Foto: ANTARA/Muhammad Zulfikar
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. Warga meneriakkan 'Presiden Gemoy' saat Prabowo kunjungi Posko Gunung Marapi.

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Capres nomor urut dua hari ini, Sabtu (9/12/2023) mengunjungi posko evakuasi korban erupsi Gunung Marapi di Kawasan Batu Palano, Kabupaten Agam. Di sana sebelum kedatangan, sudah berkumpul ribuan masyarakat yang ingin melihat dan bertegur sapa dengan Prabowo.

Teriakan 'Presiden' hingga 'Pak Gemoy' dari massa, menyambut kehadiran Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI tersebut. “Prabowo Presiden.. Pak Gemoy. Mau foto..” teriak emak-emak yang memenuhi lapangan bola yang berada di kawasan lereng Marapi.

Baca Juga

Prabowo sendiri datang ke kaki Gunung Marapi naik helikopter dari Lanud Tabing Padang. Di sana Prabowo mendarat di  Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi, sekitar pukul 09.10 WIB.  Ribuan orang memenuhi lapangan dan mengelukan nama Prabowo.

Sepanjang jalan, ia juga disambut antusiasme warga. Begitu juga saat sampai di lokasi posko erupsi Marapi.

Prabowo mengunjungi lokasi ini untuk memastikan penanganan erupsi Marapi sudah berjalan sebagaimana mestinya. Selain bertemu dengan masyarakat, ia juga sempat berbincang dengan keluarga korban. Pada kesempatan itu Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban, baik hang meninggal dunia maupun yang luka-luka,” kata Prabowo.

Selain menyampaikan rasa duka, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan korban.

Ikut mendampingi Prabowo, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Agam, Andri Warman, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Wakapolda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto, Danrem 032 Wirabraja.

Andre mengatakan Kedatangan Prabowo ini menunjukkan betapa cintanya beliau kepada Sumatra Barat. “Beliau datang untuk bertemu masyarakat Sumatera Barat, yang sedang ditimpa musibah,” kata Andre.

Setelah kegiatan dari lereng Gunung Marapi, Prabowo kembali ke Kota Padang dan mendarat di Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang. Ketua Umum Partai Gerindra ini diarak menuju Pasar Raya Padang dan bertemu dengan pedagang.

Prabowo juga ditemani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pengurus partai koalisi yang lain. Andre Rosiade menyebutkan, kedatangan Prabowo yang mendadak ini mendapatkan antusias dari masyarakat Sumbar.

"Sumbar akan tetap menjadi lumbung suara pak Prabowo. Insya Allah, akan kembali menang di Sumbar untuk ketiga kalinya. Karena pak Prabowo sangat mencintai Sumbar dan sudah menganggap sebagai kampung keduanya,” ucap Andre.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement