Sabtu 09 Dec 2023 18:06 WIB

Disambut Meriah, Prabowo Harap Dapat Kembali Menang di Sumbar

Dalam agenda kampanye, Prabowo berharap dapat kembali menang di Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Capres no urut 2 Prabowo Subianto saat menyambangi posko evakuasi korban erupsi Marapi di Sumatra Barat. Dalam agenda kampanye, Prabowo berharap dapat kembali menang di Sumbar.
Foto: Dok.Republika
Capres no urut 2 Prabowo Subianto saat menyambangi posko evakuasi korban erupsi Marapi di Sumatra Barat. Dalam agenda kampanye, Prabowo berharap dapat kembali menang di Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, hari ini melakukan agenda kampanye di Kabupaten Agam dan Kota Padang, Sumatra Barat. Pertama Prabowo berkunjung ke Batu Palano, Agam, yang menjadi lokasi evakuasi korban erupsi Marapi Pekan lalu.

Setelah itu, Prabowo berkunjung ke Pasar Raya, Kota Padang. Di dua titik tersebut, Prabowo disambut antusiasme warga. Prabowo berharap masyarakat Sumatra Barat kembali memberikan suara kepadanya seperti Pemilu 2014 dan 2019 lalu.

Baca Juga

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, rakyat Sumatera Barat selalu mendukung saya. Kita sebentar lagi akan melaksanakan tugas sebagai warga negara, tugas itu adalah untuk melaksanakan pemilihan umum pada tanggal 14 Februari 2023 yang akan datang,” kata Prabowo di Pasar Raya Padang, Sabtu (9/12/2023).

 

Dua edisi Pilpres sebelumnya, Prabowo memang selalu menang di Sumbar. Pilpres 2014 Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa berhasil menang telak di Sumatera Barat, dengan memperoleh 1.797.505 suara atau 76,9 persen. Rivalnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya memperoleh 539.308 suara atau 23,1 persen.

 

5 tahun kemudian di Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, menang telak 85,95 persen sedangkan Jokowi-Ma'ruf 14,05 persen. Prabowo-Sandi memperoleh suara 2.488.733 Sementara pasangan Jokowi-Amin mendapat 407.761.

 

Kali ini Prabowo yang maju bersama putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, kembali berharap dapat memenangkan suara di Sumbar.

 

“Kalau bapak ibuk yakin bahwa Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, setia kepada bangsa Indonesia, setia kepada rakyat Indonesia, akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia, maka jangan ragu-ragu gunakan hak pilih saudara. Kita sekarang sangat yakin dan sangata memungkinkan Indonesia bangkit menjadi negara makmur,” ujar Prabowo.

 

Pria yang juga masih menjabat Menteri Pertahanan itu, bertekad  akan bekerja sekeras-kerasnya agar seluruh kekayaan Indonesia dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Tidak seperti selama ini kekayaan Indonesia hanya dinikmati segelintir orang saja.

 

“Kita harus membuat kemiskinan hilang dari bumi Indonesia. Itu tekad saya, itu janji saya saudara-saudara sekalian. Itu janji saya ke diri saya sendiri, selama hidup saya sebagai prajurit saya persembahkan jiwa dan raga saya untuk rakyat Indonesia. Dan kita harus memberantas korupsi dari bumi Indonesia. Kalau saudara yakin, saudara percaya bersama kami, kami akan bekerja tidak tanggung-tanggung untuk rakyat Indonesia,” kata Prabowo menambahkan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement