Selasa 12 Dec 2023 16:02 WIB

Jelang Debat, Gibran Ziarahi Makam Habib Kwitang dan Blusukan Temui Nelayan

Gibran sempat blusukan menemui nelayan di Muara Baru, Jakarta Utara.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Foto: Antara/Fauzan
Cawapres Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, tetap kampanye keliling pada hari ini, Selasa (12/12/2023), meski harus mendampingi Prabowo Subianto dalam acara debat capres malam ini. Gibran kampanye di tiga titik sebelum menghadiri acara debat.

Pada Selasa pagi, Gibran blusukan menemui nelayan di Muara Baru, Jakarta Utara. Di sana, dia hanya menyapa dan mendengar aspirasi nelayan. Para nelayan membawa Gibran ke beberapa lokasi, termasuk cold storage hasil tangkapan.

Baca Juga

Wali Kota Solo itu mengatakan, para nelayan menghadapi persoalan regulasi. Di sisi lain, Gibran menyadari perlu adanya regulasi untuk melestarikan ekosistem laut. "Kan sudah ada program ekonomi biru, ekonomi hijau, hilirisasi perikanan. Ke depan, regulasinya kalau bisa kita bicarakan lagi biar tidak mempersulit para pelaku usaha," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu.

Setelah menemui nelayan, Gibran bertolak mengunjungi Masjid Al-Auwabin Kwitang di Jakarta Pusat. Di sana, dia disambut cucu Habib Kwitang, Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Gibran beserta rombongan lantas shalat Zhuhur berjamaah diimami oleh Habib Ali. Setelah itu, Gibran dan Habib Ali berjalan sekitar 50 meter menuju makam ulama besar Jakarta, Habib Kwitang.

Gibran mengatakan, dirinya menemui Habib Ali dalam rangka kunjungan balasan. "Silaturahim aja. Beliau sudah mampir ke Solo, sekarang gantian saya," ujarnya.

Sementara itu, Habib Ali menyebut Gibran adalah sosok yang santun. Dia pun mendoakan agar langkah Gibran dimudahkan oleh Allah SWT.

"Tunaikan apa yang menjadi niat-niat baik beliau. Prioritaskan itu, utamakan itu," kata Habib Ali mengungkap pesan yang dia berikan kepada Gibran.

Setelah bertemu Habib Ali, Gibran dijadwalkan untuk menghadiri acara deklarasi dukungan pedagang kopi keliling di Kompleks GBK pada sore ini. Setelah itu, dia akan merapat ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, untuk selanjutnya bersama-sama berangkat menghadiri acara debat di kantor KPU RI.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement