Selasa 12 Dec 2023 23:29 WIB

Sekjen Nasdem Minta Relawan AMIN di Inggris Siapkan Saksi TPS

Para relawan mengaku khawatir dengan potensi kecurangan di Pemilu 2024.

Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menemui simpul relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di London, Inggris, Jumat (8/12/2023).
Foto: dok partai nasdem
Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menemui simpul relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di London, Inggris, Jumat (8/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Franziskus Taslim gelar pertemuan dengan empat simpul relawan paslon pilpres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di London, Inggris, Jumat (8/12/2023). Keempat simpul relawan AMIN di Inggris tersebut yakni, Anies Baswedan Center(ABC), Jaringan Aliansi Garda Anies (JAGA), Sobat Anies International (SAI) dan Sahabat Anies Luar Negeri luar Negeri (SALN). 

Pertemuan berlangsung santai dalam semangata kekeluargaan di Kafe Madura Kitchen di 97 high Road, Willesden - London. Hermawi menyemangati para relawan dengan menegaskan untuk memastikan seluruh TPS di kawasan United Kingdom (UK) ada saksi. Selain itu juga seluruh saksi mengirim laporan perolehan suara ke posko induk. 

Baca Juga

“Rakyat sekarang sudah cerdas, sudah tidak bisa ditakut-takuti atau di bodoh-bodohi. Percayalah ini momentum paling tepat bagi rakyat Indonesia untuk melakukan perubahan arah pembangunan bangsa demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” tegas Hermawi dalam keterangan, Selasa (12/12/2023).

Para relawan di UK memang mengaku khawatir dengan potensi kecurangan saat pencoblosan di Pemilu 2024 mendatang. Salah satu relawan yang juga kader PKS di UK, Hendri mengatakan,  muncul kekhawatiran sejumlah pihak yang seharusnya netral diduga ikut bermain untuk memenangkan paslon tertentu.

“Terus terang kami khawatir atas ketidaknetralan sejumlah pihak pada pemilu ini,” ujar Hendri. 

Sementara itu, Lilis Barkah dan Ida Rosida yang sudah puluhan tahun bermukim di UK mengungkapkan bahwa mereka tengah merekrut dan melatih saksi yang akan bertugas di TPS kelak.         

Sebelumnya, Hermawi Taslim juga sudah melakukan serangkaian pertemuan dengan diaspora Indonesia khususnya para mahasiswa yang berdiam di kawasan Birmingham, Coventri, dan Warwick. Setelah merambah seluruh kawasan UK, Hermawi akan melanjutkan pertemuan relawan di Irlandia sebelum kembali ke Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement