Kamis 14 Dec 2023 13:27 WIB

Benny Ramdhani Nilai Ganjar Mampu Sampaikan Pertanyaan Cerdas di Debat

Benny menilai Ganjar mewakili suasana batin aktivis mahasiswa.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan gagasannya saat debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik.  Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan gagasannya saat debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik. Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani, menilai capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mampu menyampaikan pertanyaan cerdas saat diadu dalam debat pertama capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Benny merujuk saat Ganjar menanyakan isu penyelesaian pelanggaran hak asasi manusia (HAM), karena isu tersebut mewakili perasaan keluarga korban tragedi penghilangan paksa.

Baca Juga

"Nah, apa yang ditanyakan Ganjar itu pertanyaan serius yang mewakili rasa keadilan dari kawan-kawan aktivis '98, mewakili rasa kehilangan dari para orang tua korban," kata Benny dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Menurut Benny, pertanyaan Ganjar itu mewakili suasana batin para aktivis mahasiswa serta ayah dan ibu korban yang hilang. Pertanyaan tersebut sederhana, kata Benny, hanya minta ditunjukkan di mana makam para aktivis yang hilang.

Benny secara umum menilai Ganjar tampil prima dalam debat pertama capres Pemilu 2024, sehingga layak menerima nilai 10. Dia juga menilai pertanyaan Anies dan Ganjar, Prabowo tidak pernah memberikan jawaban substansi tentang bagaimana Indonesia dibangun dalam lima tahun ke depan dan Prabowo merasa yakin bisa menang Pilpres 2024 dengan gimik gemoy atau menggemaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement