Kamis 21 Dec 2023 16:29 WIB

Prabowo-Gibran Kenalkan 23 Tim Sesuai Hobi Remaja untuk Sasar Pemilih Muda

TKN menargetkan bisa menambah 22 juta pemilih muda untuk Prabowo-Gibran.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Komandan Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan (tengah, berpeci hitam) saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Komandan Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan (tengah, berpeci hitam) saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membuat 23 tim baru yang khusus kampanye menyasar pemilih muda. Masing-masing tim fokus menggarap segmen pemilih muda dengan pendekatan hobi berbeda.

Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) pada TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan, 23 tim itu merupakan bagian dari Tim Fanta TKN. Tim tersebut dibentuk agar anak muda tak hanya dicekoki hoaks dan fitnah sepanjang masa kampanye.

Baca Juga

"Kami sudah punya 23 klaster. Kita sebut sebagai Fanta klaster yang mana fanta klaster ini kita buat untuk mengkanalisasi setidaknya 23 hobi dan minat," kata Arief saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Arief menjelaskan sejumlah contoh kegiatan yang akan dilakukan klaster Fanta tersebut. Fanta Entrepreneur misalnya akan memberikan pelatihan wirausaha kepada anak muda. Fanta Nusantara akan membuat kegiatan di berbagai pusat kebudayaan di Indonesia.

Kemudian, Fanta Pawrents akan fokus menyasar pemilih muda yang mencintai kucing. "Kemudian ada Fanta Syariah yang fokus pada ekonomi syariah. Keuangan syariah kita kan potensinya Rp 4.000 triliun," ujar Arief.

Dalam kesempatan sebelumnya, Arief menyebut bahwa TKN menargetkan bisa menambah 22 juta lagi pemilih muda yang mendukung Prabowo-Gibran. Hal itu dilakukan untuk memastikan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Sebagai catatan, pilpres digelar satu putaran apabila ada satu pasangan capres-cawapres yang memperoleh total 50 persen +1 suara sah nasional. Jika tidak ada, maka harus digelar pilpres putaran kedua, yang diikuti oleh dua pasangan dengan raihan suara tertinggi pada putaran pertama.

Adapun elektabilitas Prabowo-Gibran sudah menyentuh angka 40 persen berdasarkan hasil terkini sejumlah lembaga survei pada awal Desember 2023.

23 kluster Fanta:

1. Fantactivist

2. Fanta Berbagi

3. Fanta Creative

4. Fanta Culinary

5. Fanta Diaspora

6. Fanta Digital 

7. Fanta Entrepreneur 

8. Fanta First Voters 

9. Fanta Fun Community 

10. Fanta Easy

11. Fanta Hankam

12. Fanta Harmonu

13. Fanta Health 

14. Fanta Karir

15. Fanta Law

16. Fanta Network 

17. Fanta Nusantara

18. Fanta Pawrents 

19. Fanta Sports

20. Fanta Syariah

21. Fanta Think Tank

22. Pink Fanta

23. Fanta Earth

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement