Jumat 22 Dec 2023 13:12 WIB

Putranya Gibran akan Debat, Presiden Jokowi Mengaku tak Beri Wejangan

Jokowi mengaku sudah tidak bertemu dengan Gibran dalam waktu dekat ini.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Setpres RI
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak memberikan wejangan khusus kepada putranya, Gibran Rakabuming Raka yang akan tampil menjadi peserta pertama menyampaikan visi misi di debat pilpres 2024 malam ini.

"Ya mau debat ya silakan debat. (Wejangan) Ndak biasa aja," ujar Jokowi usai menghadiri acara Outlook Perekonomian Indonesia di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga

"Ndak ndak. Wejangan apa sih? Debat ya debat gitu aja," tambah dia.

Jokowi mengatakan sudah tidak bertemu dengan Gibran dalam waktu dekat ini. "Ya ketemu ndak pernah ketemu. Ketemu aja ndak pernah," kata dia.

Ia pun berharap debat perdana cawapres 2024 yang akan diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam ini bisa berlangsung ramai. "Ya harapannya debatnya ramai," kata Jokowi

Jokowi juga menyebut akan ikut menyaksikan debat pilpres 2024 pada malam ini di rumahnya. "Nontonnya? Ya di rumah. Bisa di Jakarta, bisa di Bogor, bisa di Solo," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Hasyim Asy'ari menetapkan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi peserta pertama yang menyampaikan visi misi pada debat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Saudara sekalian yang perlu diketahui bahwa pada debat yang pertama kemarin pada 12 Desember, urutan penyampaian visi misi program dimulai oleh calon presiden nomor urut 1," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement