Kamis 28 Dec 2023 19:11 WIB

Kabar Gubernur Khofifah Gabung TKN, Begini Komentar Gibran

Cawapres Gibran menanggapi singkat soal kabar Khofifah mendukung Prabowo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka merespons kabar Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN). Hal tersebut bermula dari kode-kode yang dilempar Khofifah di beberapa kesempatan.

Pun beberapa pengurus TKN Prabowo-Gibran juga membuka peluang Khofifah gabung. Disinggung mengenai kabar itu, Gibran tak banyak berkomentar.

Baca Juga

Dia meminta masalah itu ditanyakan langsung kepada pengurus TKN. "Soal itu biar TKN yang berkomentar, makasih, ya," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023).

Ketika ditanya soal suara NU di Jatim bisa direbut kubunya jika Khofifah bergabung, Gibran hanya memberikan tanggapan singkat. "Ya kita santai aja ya," kata wali kota Solo tersebut.

Suara NU di Jatim menjadi rebutan ketiga pasangan capres-cawapres. Khofifah berpeluang bergabung ke TKN Prabowo-Gibran lantaran dua kandidat lainnya memiliki sosok yang dikenal dekat dengan NU. Keduanya adalah cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud MD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement