Kamis 28 Dec 2023 20:20 WIB

Pengurus Dukung Prabowo-Gibran, Jubir: PPP Konsisten Usung Ganjar-Mahfud

Ratusan anggota yang tergabung dalam Pejuang PPP mendukung Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara DPP PPP, Usman M Tokan.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Juru Bicara DPP PPP, Usman M Tokan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman M Tokan membantah adanya pengurus partai berlambang Ka'bah yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menegaskan, PPP konsisten mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"PPP masih konsisten bersama Ganjar-Mahfud," ujar Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/12/2023). Dia menegaskan, PPP yang mengusung Ganjar-Mahfud tetap loyal dengan keputusan partai.

Baca Juga

Sebelumnya, ratusan kader, caleg, hingga elite PPP mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Padahal, PPP secara resmi mengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

Ratusan anggota aktif PPP tersebut menamakan diri Pejuang PPP. Mereka mendeklarasikan dukungan di Ambhara Hotel, Jakarta Selatan, tak jauh dari kediaman Prabowo, Kamis (28/12/2023). Acara deklarasi turut dihadiri Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Piagam deklarasi dibacakan oleh Koordinator Nasional Pejuang PPP sekaligus Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP 2020-2025, Witjaksono. "Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujarnya.

Witjaksono mengatakan, keputusan mendukung Prabowo-Gibran diambil setelah pihaknya membuat kajian matang dan menerima dorongan dari para kiai, alim ulama, serta kader di daerah. Keputusan mendukung pasangan nomor urut 2 itu juga mempertimbangkan tantangan ekonomi geopolitik serta keamanan global yang semakin tidak menentu.

Kepada wartawan, Witjaksono menjelaskan bahwa dukungan diberikan setelah melihat paparan Prabowo dan Gibran saat debat capres/cawapres. Pihaknya juga meyakini, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Menurutnya, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah berada di angka 43 persen. Hanya butuh 7-8 persen suara lagi untuk memastikan kemenangan dalam satu putaran Pilpres 2024. "Dengan dukungan dari kita, insya Allah kita yakin Prabowo-Gibran akan menang dalam sekali putaran, insya Allah," kata Witjaksono usai acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement