Rabu 03 Jan 2024 12:58 WIB

TKN Nilai PDIP Panik karena Jokowi Semakin Terang-terangan Dukung Prabowo-Gibran

TKN merespons Hasto yang menyebut Prabowo tidak bisa blusukan.

Rep: Febryan A, Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Presiden Jokowi menghabiskan malam tahun barunya di CFN Solo.
Foto:

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan terkait kunjungan Prabowo Subianto ke Cilincing, Jakarta. Dari kunjungannya tersebut semakin memperkuat pandangannya, bahwa Prabowo bukanlah Presiden Jokowi yang gemar blusukan ke masyarakat.

"Karena yang memang bisa blusukan adalah Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Pak Prabowo kan tidak bisa blusukan," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Sosok serupa dengan Jokowi yang gemar blusukan ada pada diri Ganjar Pranowo. Sebab, blusukan adalah salah satu media pemimpin untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat.

"Jadi akhirnya rakyat bisa melihat bagi Republik ini, pemimpin nasional yang bergerak cepat yang bisa blusukan itu Pak Jokowi dan Pak Ganjar, Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Dan blusukan itu tidak bisa diwakilkan," ujar Hasto.

"Blusukan ini merupakan cermin, cermin komitmen kepemimpinan untuk turun ke bawah. Dan tidak mudah untuk bisa turun ke bawah apalagi tidur di rumah rakyat," sambungnya.

Ia juga mengomentari kunjungan kerja Jokowi yang dianggap membuntuti kampanye dari Ganjar. PDIP sendiri tak mempermasalahkan hal tersebut, dan justru memandang hal tersebut sebagai bagian dari blusukan yang diajarkan oleh partai.

"Kalau kemudian Pak Jokowi itu terkesan di belakang Pak Ganjar, Pak Ganjar datang ke Jawa Tengah, lalu Pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya sebagaimana kata Pak Ganjar, 'Ya itu bagus'," ujar Hasto.

photo
Elektabilitas capres cawapres. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement