Kamis 04 Jan 2024 00:30 WIB

Timnas AMIN tak Keberatan TV dari MNC Group Siarkan Debat Ketiga Pilpres 2024

Debat ketiga Pilpres 2024 akan berlangsung pada Ahad (7/1/2024) malam.

Debat Capres 2023
Foto: voa
Debat Capres 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengaku tidak keberatan stasiun televisi (TV) swasta dari MNC Group memegang hak siar pada debat ketiga capres Pemilu 2024 selama tetap memegang independensi. Debat ketiga Pilpres 2024 akan berlangsung pada Ahad (7/1/2024) malam.

"Sampai saat ini, kami tidak keberatan dan bahkan tidak sampai menempuh jalur protes ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) atau KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena, di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Meskipun saat ini MNC Group, yang dimiliki oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, terafiliasi dengan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Billy masih percaya stasiun televisi swasta itu akan terus menjaga kredibilitas. Hak siar TV swasta, menurut dia, akan terus berputar hingga akhir debat capres-cawapres Pemilu 2024, sehingga dia tidak ingin mempermasalahkan hal itu.

​​"Untuk stasiun TV, kami percaya kredibilitasnya MNC. Tapi dari pihak AMIN, dari pernyataan Pak Anies pun tidak dipermasalahkan, karena nanti mendapatkan giliran," tuturnya.

Billy menambahkan, ketika stasiun TV memihak pada salah satu kandidat, maka yang akan dirugikan bukan hanya pasangan calon. Tetapi, juga kredibilitas MNC Group yang pasti tidak lagi dipercaya masyarakat.

​​​​​​"Kalau pun nanti dirasa ada hal yang berpihak atau memberatkan salah satu pasangan calon kan masyarakat juga menilai terhadap kredibilitas untuk masa depannya," ujarnya.

​​​​​Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung pada tanggal 7 Januari 2024 dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Debat ditayangkan pada empat stasiun TV milik MNC Group, yakni RCTI, Global TV, dan iNews TV.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement