Sabtu 06 Jan 2024 17:27 WIB

KPU Solo Sebut Ada 28 TPS Rawan Banjir

KPU Solo mengaku sudah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk TPS rawan banjir.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
KPU Solo Sebut ada 28 TPS rawan banjir di Solo, Sabtu (6/1/2024)
Foto: Republika/ Alfian Choir
KPU Solo Sebut ada 28 TPS rawan banjir di Solo, Sabtu (6/1/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–KPU Solo mengungkapkan ada 28 TPS yang rawan banjir. Dimana ada 3 TPS di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon dan 25 TPS di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan.

Ketua KPU Solo Bambang Christanto mengatakan telah melakukan sejumlah antisipasi. Ia juga telah menghimbau petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) KPU untuk membuat langkah antisipasi apabila terjadi banjir.

Baca Juga

"Saya sudah sampaikan kepada petugas KPPS untuk mempunyai langkah antisipasi jika intensitas hujan tinggi berpotensi banjir atau genangan," kata Bambang, Sabtu (6/1/2024).

Bambang juga mengatakan akan segera melakukan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) untuk mengantisipasi potensi banjir.

"Nanti kita akan diundang oleh muspika tingkat kecamatan lintas sektoral terkait beberapa titik di lokasi Serengan yang rawan banjir jika intensitas hujan tinggi, serta langkah antisipasinya seperti apa," katanya.

Bambang mengatakan salah satu langkah antisipasi adalah memindahkan TPS ke atas tanggul. Namun, untuk langkah antisipasi tepatnya akan disampaikannya Selasa mendatang.

"Nanti hasil konkritnya seperti apa akan kita sampaikan pada Selasa. Untuk Serengan di atas tanggul tapi untuk memastikannya Selasa malam di rapat lintas sektoral," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement