Ahad 07 Jan 2024 17:59 WIB

Massa Pendukung Capres Sudah Ramaikan Halaman Istora Senayan Jelang Debat

Massa yang paling ramai adalah pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Massa pendukung pasangan capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah meramaikan halaman depan Istora Senayan, Jakarta, beberapa jam jelang debat capres ketiga, Ahad (7/1/2024)
Foto: Republiika/Febrian Fachri
Massa pendukung pasangan capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah meramaikan halaman depan Istora Senayan, Jakarta, beberapa jam jelang debat capres ketiga, Ahad (7/1/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah mulai meramaikan lokasi debar capres ketiga yang akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (7/1/2024). Pantauan Republika.co.id hingga pukul 17.44 WIB, massa yang paling ramai adalah pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Puluhan pendukung Ganjar-Mahfud terlihat mengenakan kaus seragam warna merah bergambar capres nomor urut 3. Mereka bersama-sama menyanyikan yel-yel diiringi alat musik gendang.

Sehingga kehadiran mereka sempat menyita perhatian panitia, aparat dan tamu-tamu yang sudah mulai datang ke lokasi debat. Sebenarnya juga sudah ada beberapa massa pendukung paslon lain. Seperti pendukung Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Tapi jumlahnya belum terlalu ramai dan terkoordinasi. Sedangkan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud sudah terlihat dikomandoi beberapa orang yang memimpin mereka membuat barisan dan menyanyikan yel-yel.

Kehadiran massa pendukung capres-cawapres tersebut hanya sampai di halaman Istora Senayan yang sudah diberi pagar besi oleh panitia dan aparat. Yang diperkanakan masuk ke area Istora hanya yang sudah mengantongi ID resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diketahui debat capres ketiga akan diikuti oleh ketiga capres, yakni Anies, Prabowo dan Ganjar. Ketiganya akan berdebat dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Debat akan dimulai pukul 19.00 WIB yang disiarkan secara lansung oleh televisi yang tergabung di bawa naungan MNC Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement