Rabu 10 Jan 2024 06:03 WIB

Prabowo: Sejak Muda Saya Pertaruhkan Nyawa, Bukan Omon-Omon Saja

Capres Prabowo Subianto akan melanjutkan program Presiden Jokowi tentang hilirisasi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memaparkan visi misi saat debat capres di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (7/1/2024) malam WIB..
Foto:

Capres Prabowo Subianto, menegaskan bahwa kekayaan Indonesia harus dinikmati dan dirasakan sepenuhnya oleh rakyat Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Prabowo berkomitmen melanjutkan salah satu kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu hilirisasi.

"Kekayaan kita masih belum sepenuhnya dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena itu, perjuangan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Beliau punya strategi hilirisasi," kata Prabowo dalam acara 'Silaturahmi & Deklarasi DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi' di Abadi Convention Center (ACC), Kota Jambi, Selasa.

Prabowo mengatakan, melalui hilirisasi kekayaan alam nantinya dapat diolah di Indonesia. Sehingga, hal itu memberi nilai tambah bagi negara.

"Hilirisasi berarti kekayaan alam kita harus diolah, jadi produk-produk yang nilainya naik supaya rakyat kita bisa makmur, supaya kekayaan itu dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Menteri pertahanan itu juga optimistis jika program hilirisasi dapat terus dilanjutkan. Hal lantaran pihaknya telah membuat strategi yang disokong oleh tim pakar dengan kemampuan serta pengalaman mumpuni.

Prabowo menyadari, untuk mewujudkan cita-cita itu, ia harus mendapat dukungan dari rakyat Indonesia. Prabowo meminta dukungan masyarakat Jambi agar dapat mewujudkan cita-citanya membangun bangsa dengan menjadi presiden.

Prabowo menerangkan, Jambi adalah salah bukti, Indonesia adalah negara kaya. Di mana Jambi kaya dengan berbagai sumberdaya seperti di sektor perkebunan dan pertambangan.

"Tapi sekarang, tantangan kita adalah kekayaan itu harus kita jaga, harus kita olah, harus tetap menjadi milik masyarakat kota Jambi. Milik seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement