Kamis 11 Jan 2024 12:23 WIB

Prabowo Kampanye Bareng Raffi Ahmad di Kota Bengkulu

Massa di Gedung Balai Buntar, Bengkulu berteriak histeris melihat artis Raffi Ahmad.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.
Foto: ANTARA FOTO/Irfan Anshori
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kampanye dengan menghadiri acara Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Bengkulu di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024). Prabowo hadir bersama artis Raffi Ahmad.

Kedatangan Prabowo bersama Raffi disambut hangat oleh para relawan dan pendukung yang telah menanti sejak pagi. Masyarakat Bengkulu berteriak histeris melihat Prabowo yang tiba mengenakan baju safari warna krem dan Raffi yang memakai kemeja biru langit, warna khas kampanye Prabowo-Gibran.

Baca Juga

Selain itu, masyarakat yang hadir juga meneriakkan rasa optimisme mereka bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Prabowo-Gibran menang, Prabowo-Gibran satu putaran," ucap massa yang hadir.

Saat membuka pidatonya, Prabowo menyampaikan, dirinya memang datang dari Jakarta ke Bengkulu ditemani oleh Raffi. Dia menyebut, Raffi sebagai perwakilan generasi muda.

"Hari ini saya didampingi dari Jakarta oleh Letjen TNI Syafrie Sjamsoedin, dan perwakilan generasi muda yang idola jutaan rakyat indonesia Mas Raffi Ahmad," kata menteri pertahanan itu.

Di tengah pidatonya, Prabowo meminta para pendukungnya untuk menyimak karena dia membicarakan topik serius terkait ekonomi. Namun, imbauan itu buyar seketika karena massa kembali berteriak histeris melihat Raffi yang mendapat sorotan kamera sehingga tampak di layar utama panggung, persis di belakang Prabowo.

"Lihat Raffi Ahmad histeris, emang dia lebih ganteng dari aku? Aku dulu ganteng juga. Ya sekarang oke lah," kata Prabowo berkelakar, lalu disambut gelak tawa ratusan pendukungnya.

Dalam pidatonya, Prabowo berbicara terkait program kerjanya jika berhasil jadi presiden, rencananya melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi, dan menyinggung penilaian jeblok yang didapatnya dari capres Anies Rasyid Baswedan. Di akhir pidatonya, Prabowo meminta relawannya bekerja keras agar dirinya bisa menang di Bengkulu pada Pilpres 2024.

Saat hendak meninggalkan lokasi acara, Prabowo tampak membagikan baju kaus kepada masyarakat. Sembari menjulurkan separuh badannya di rooftop mobil, Prabowo tampak melemparkan satu per satu baju ke masyarakat yang sudah mengerubungi mobil berkelir putih itu.

Setelah menyambangi Bengkulu, Prabowo hari ini juga akan melanjutkan safari politiknya ke Lampung dan Bangka Belitung. Ini bukan safari Sumatra pertama Prabowo dalam pekan ini. Pada Senin (8/1/2024), Prabowo sudah menyambangi Riau, Jambi, dan Sumatra Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement