Rabu 17 Jan 2024 23:48 WIB

Sumsel Jadi Prioritas Pemenangan, Relawan Gelar Makan Siang Gratis

Relawan Prabowo-Gibran menggelar acara tebus murah sembako dan makan siang gratis.

Relawan Prabowo-Gibran melakukan aksi bagi sembako dan makan siang gratis di Banyuasin, Sumsel
Foto: Istimewa
Relawan Prabowo-Gibran melakukan aksi bagi sembako dan makan siang gratis di Banyuasin, Sumsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUASIN -- Seperti tidak ada lelahnya, Barisan Relawan For Gibran (RFG) terus bergerak memenangkan Prabowo-Gibran dengan program kerakyatan. Kali ini Barisan RFG Sumatera Selatan (Sumsel) berkolaborasi dengan Barisan Muda Banyuasin (BMB) yang menggelar kegiatan Tebus Murah 1.000 paket Sembako, Makan Siang Gratis 2.000 porsi, Pemberdayaan UMKM Naik Kelas, dan Peningkatan Perekonomian Masyarakat dengan melibatkan emak-emak dan pemuda setempat sebagai relawan yang membantu kegiatan kampanye Paslon ‘02.

"Kegiatan tebus murah sembako dari Barisan RFG ini memiliki multiplier effect atau dampak yang banyak seperti sembako yang dibeli dari warung klontong dan pasar tradisional setempat di Kabupaten Banyuasin," ujar Koordinator Barisan RFG Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Nasrullah dalam rilisnya, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga

Selain itu, sambung Nasrullah, Barisan RFG juga memberdayakan para pedagang UMKM di sekitar lokasi tebus murah sembako dengan memborong dagangan 5 pedagang UMKM yang menjajakan makanan khas setempat seperti pempek, tekwan, putu ayu, onde-onde, dan ada juga siomay dan bakso.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi menyebutkan kalau Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah prioritas untuk dimenangkan Prabowo-Gibran.

"Karena itu, program kerakyatan yang menyentuh langsung masalah di masyarakat yaitu tingginya harga sembako bisa diringankan dengan adanya kegiatan Tebus Murah Sembako ini," kata Reza.

Ditambahkan Reza, sesuai aturan sembako bukan dibagikan secara cuma-cuma melainkan harus ditebus dengan harga murah oleh warga.

"Barisan RFG sudah menelaah apa saja top isu yang menjadi kebutuhan di masyarakat. Sehingga pola kampanye kita salah satunya menggelar tebus murah sembako ini yang sekaligus dirangkai dengan sosialisasi progam makan siang gratis dan Gerai UMKM yang diusung Pak Prabowo dan Mas Gibran," imbuh Reza.

Di sisi lain, Reza menekankan, sebagai kelompok relawan yang berisikan kaum Gen Z dan Millenial, Barisan RFG juga menyasar pemilih pemula dan pemilih muda.

"Kami ada kegiatan turnamen Mobile Legend, Free Fire dan lomba domino yang juga sangat digandrungi kaum millenial. Kami ingin partisipasi dari Gen Z dan millenial di Pilpres 2024 kali ini tinggi sehingga angka golput dari bisa ditekan. Barisan RFG yakin 80 persen Gen Z dan millenial pasti memilih Prabowo-Gibran karena ada representasi Mas Gibran sebagai pemimpin millenial," pungkas Reza.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement