Jumat 19 Jan 2024 20:58 WIB

Ridwan Kamil Jadi Booster Menangkan Prabowo-Gibran di Jabar

Golkar sebut Ridwan Kamil akan jadi booster untuk menangkan Prabowo-Gibran di Jabar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Ridwan Kamil. Golkar sebut Ridwan Kamil akan jadi booster untuk menangkan Prabowo-Gibran di Jabar.
Foto: dok. Republika
Ridwan Kamil. Golkar sebut Ridwan Kamil akan jadi booster untuk menangkan Prabowo-Gibran di Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPP Partai Golkar menyebut keberadaan Ridwan Kamil sebagai kader menjadi booster atau pendorong untuk memenangkan Prabowo Gibran di Jawa Barat. Termasuk juga memenangkan Partai Golkar.

"Tentu berharap dari keberadaan Kang RK (sapaan Ridwan Kamil) bisa memberikan booster bagi partai Golkar dan Prabowo Gibran menang pemilu 2024," ucap Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus di acara konsolidasi pemenangan di Sudirman Ballroom, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan posisi Partai Golkar saat ini berdasarkan hasil survei berada di urutan kedua di Jawa Barat. Oleh karena itu, pihaknya berharap dapat memenangkan pemilu 2024 di Jawa Barat.

"Kita akan mengejar, harapkan juara juga di Jawa Barat karena survei mengatakan pada posisi kedua," kata dia.

Lodewijk melanjutkan konsolidasi Partai Golkar di Bandung untuk memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran. Termasuk menang di pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024.

"Golkar menang-menang-menang Prabowo Gibran sekali putaran. Menang tiga kali itu harus memenangkan pilpres dalam hal ini yang didukung Golkar adalah Prabowo Gibran, menang kedua pileg berikutnya menang pilkada," kata dia.

Ia menuturkan pemilih Golkar yang memutuskan mendukung Prabowo Gibran mengalami kenaikan dua bulan terakhir dari 58 persen menjadi 65 persen berdasarkan hasil survei. Pihaknya sudah melakukan konsolidasi di 18 titik tempat untuk memenangkan Prabowo Gibran.

"Alhamdulillah survei terakhir naik 65 persen masih ada 24 hari lagi bekerja keras supaya pendukung atau pemilih Partai Golkar yang mendukung Prabowo Gibran masuk pada 80 persen," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement