Sabtu 20 Jan 2024 23:28 WIB

Airlangga: Ace Hasan-Kang Emil Mesin Booster Kemenangan Golkar dan Prabowo-Gibran di Jabar

Airlangga meminta kemenangan Golkar di Jabar linier dengan kemenangan Prabowo-Gibran.

Rep: Agus R/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan usai konsolidasi pemenangan Golkar di Kabupaten Garut, Sabtu (20/1/2024).
Foto: dok partai golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan usai konsolidasi pemenangan Golkar di Kabupaten Garut, Sabtu (20/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimistis partainya menang di Kabupaten Garut. Menurutnya, Garut merupakan lumbung suara partai berlambang pohon beringin. Namun, Airlangga meminta kemenangan Golkar di Kabupaten Garut dan Provinsi Jabar bisa linier dari daerah hingga pusat.

Airlangga juga meminta kemenangan Golkar di Jabar linier dengan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "Mari kita berjuang, dorong para relawan, saya juga mau linier, yang nyoblos Golkar, nyoblos Pak Prabowo juga. Linieritasnya nasional, provinsi, kabupaten kota dan pemilu presiden," tutur Airlangga saat Konsolidasi Pemenangan di Kabupaten Garut, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga

Ketum Golkar menegaskan, instruksi linier kemenangan Golkar ini sudah disampaikan pada seluruh ketua DPD I. "Kemarin saya rapat dengan seluruh kepala DPD I, saya minta linier. Yang milih provinsi, kabupaten kota, dan nasional angkanya sama, tidak boleh kurang, lebih boleh," ujar Ketum Golkar.

Airlangga mengaku sudah melihat langsung kekuatan kader Golkar di Kabupaten Garut. Ia optimistis Golkar bisa mempertahankan kemenangan di wilayah ini. 

"Jadi kalau menang, DPR-nya satu, itu belum menang namanya. Banyak daerah tidak menang, Golkarnya dua. Jadi kemenangan itu tidak lengkap kalau Golkarnya hanya satu. Itu namanya linieritas," tegas Airlangga.

Satu juta suara...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement