Ahad 21 Jan 2024 13:44 WIB

Jelang Debat, Kaesang Sebut Mahfud MD Lawan Berat untuk Gibran

Mahfud MD mengetahui secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.
Foto: istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep, mengatakan Mahfud Md bakal menjadi lawan berat bagi Gibran Rakabuming Raka saat debat keempat Pemilu 2024.

"Pandangan pribadi saya Prof Mahfud Md akan sangat menguasai materi dan saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," kata Kaesang setelah menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu dengan para PMI di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (21/1/2024).

Baca Juga

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu  mengatakan Mahfud Md mengetahui secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat keempat Pemilu pada Ahad malam ini. 

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menilai Mahfud Md telah bekerja sangat baik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) di kabinet Indonesia Maju.

"Beliau bekerja sangat baik di Menkopolhukam, jadi saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," ujar dia.

Saat menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu dengan para PMI, Kaesang juga menyebut Mahfud Md bakal menjadi pesaing yang hebat untuk kakaknya, Gibran.

"Saya kira lawan beliau sangatlah berat, Prof Mahfud ya, kalo Cak Imin kurang tahu saya, tapi gak masalah, Mas Gibran harus selalu menghormati dan menghargai semua lawannya," kata Kaesang.

Kaesang mengatakan Gibran, yang merupakan kakaknya, saat ini sedang berada di Jakarta, untuk bersiap-siap mengikuti debat pada Minggu malam nanti. Ia berharap kader dan relawan PSI, serta para pekerja migran Indonesia (PMI) dapat turut menyaksikan debat keempat pada Minggu malam melalui siaran daring.

"Kita berharap semoga debat malam nanti lancar," ujar putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement