Senin 22 Jan 2024 17:33 WIB

Prabowo Mengaku Dapat Wejangan Usai Temui Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta

Prabowo mengaku sowan ke Sultan untuk minta izin masuk ke wilayah DI Yogyakarta.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat konferensi pers usai debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat, Ahad (21/1/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat konferensi pers usai debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat, Ahad (21/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon presiden (capre) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku mendapat wejangan dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X usai bertemu di Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Senin (22/1/2024). Dalam pertemuan itu, Prabowo turut didampingi cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

"Beliau (Sultan) kasih wejangan-wejangan," kata Prabowo usai bertemu dengan Sultan di Gedhong Wilis, Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Senin (22/1/2024).

Baca Juga

Prabowo menyampaikan terima kasihnya karena telah diterima dengan baik oleh Sultan. Pertemuan tersebut kata Prabowo, juga sebagai bentuk sowan kepada Sultan sebagai pemimpin di Provinsi DIY.

"Kami berterima kasih dapat diterima oleh Ngarso Dalem (Sultan) dalam keadaan yang baik. Kami mohon waktu tadi, hanya sowan, melaporkan, minta izin masuk ke daerah lah," ucap Prabowo.

"Saya kira itu yang intinya jadi sesuai budaya kita, adat kita, kalau mau masuk ke suatu tempat kami datang ke yang tua, kami izin begitu," ungkap Prabowo.

Prabowo mengaku bahwa banyak perbincangan yang dibahas bersama Sultan. Mulai dari masalah teknologi, hingga masalah masa depan negara.

"Dapet juga tadi pandangan-pandangan beliau tentang beberapa masalah terutama juga masalah masa depan, masalah teknologi, dan sebagainya. Beliau kasih wejangan-wejangan yang kami terima, juga minta pandangan-pandangan beliau tentang beberapa hal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement