Ahad 28 Jan 2024 08:55 WIB

Prabowo Doakan Timnas Indonesia Buat Kejutan Lawan Australia

Indonesia untuk pertama kalinya dalam kurun belas tahun berhasil mencetak sejarah.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas sepak bola Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.
Foto: Dok istimewa
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas sepak bola Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas sepak bola Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri kampanye terbuka bertema Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024). 

Indonesia, lanjut Prabowo, untuk pertama kalinya dalam kurun sekian belas tahun berhasil mencetak sejarah usai mendapat tiket maju ke babak 16 besar di Piala Asia 2023. “Dan untuk pertama kali dalam sekian belas tahun, Indonesia masuk 16 besar Piala Asia,” kata Prabowo.

Baca Juga

photo
Jordi Amat dari Indonesia (belakang) menjaga Ayase Ueda dari Jepang pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). - (AP Photo/Thanassis Stavrakis) 

Ia pun mengajak masyarakat terus memberikan dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia. Apalagi, pertandingan berikutnya akan berlaga melawan Australia. 

"Kalau tidak salah besok akan bertanding lawan Australia. Kita berdoa kita akan buat kejutan. Tapi apapun terjadi kita dukung tim nasional kita," ucap dia seperti dalam siaran pers.

Adapun, jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Australia akan berlangsung pada Ahad (28/1/2024).

Pemain timnas Indonesia yang akan menghadapi Australia, mengaku siap untuk bertanding dengan perasaan positif dan suka cita. Salah satu pemain timnas Indonesia Pratama Arhan dalam konferensi pers di Doha, Qatar, mengaku masih merasa senang karena lolos ke babak 16 besar sehingga merasa tidak terbebani untuk pertandingan besok.

"Buat kami bisa masuk 16 besar tentu sangat senang. Persiapan saya dan pemain lain juga sudah matang, termasuk dengan ofisial juga makin kompak. Kami akan main yang terbaik jika diberi kepercayaan tampil oleh coach," kata Arhan dilansir Antara, Sabtu.

Menjadi tim yang tampil paling awal pada fase gugur 16 besar, membuat skuad asuhan Shin Tae-yong itu tak kesulitan dalam mengatur strategi dan waktu latihan. Latihan selama dua hari dinilai cukup untuk menjaga kondisi fisik dan mental sebelum bertanding. "Kami sepakat untuk bekerja lebih keras di lapangan. Selain itu bermain dengan mengikuti instruksi pelatih," imbuh Arhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement