Senin 29 Jan 2024 14:35 WIB

Anies Yakin Raup Suara Terbanyak di Jakarta 

Menurut Anies, warga Jakarta selaras dengan visi perubahan yang diusung AMIN.

Rep: Eva Rianti / Red: Andri Saubani
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, optimistis bakal meraih suara terbanyak di DKI Jakarta dalam Pilpres 2024. Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, warga Jakarta selaras dengan visi perubahan yang diusung AMIN. 

"InsyaAllah Jakarta berada di dalam barisan perubahan," kata Anies saat berkunjung di Pondok Pesantren Mirqot Ilmiyah Al-Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/1/2024). 

Baca Juga

Anies meminta warga untuk bersama-sama menangkap atau mengantisipasi kecurangan dalam pencoblosan yang dilakukan pada 14 Februari 2024 nantinya.  

"Kepada seluruh masyarakat kami mengajak untuk menggunakan hak suara dan sudah selesai mencoblos, kemudian pulang, pada saat mulai perhitungan, ramai-ramai menjaga TPS-nya (tempat pemungutan suara)," ujarnya. 

Dia menekankan agar tidak hanya menjaga suara capres atau partai pilihan, tetapi menjaga suara sendiri. Sehingga pencoblosan bisa berjalan prinsip luber plus jurdil. 

"Jadi saya mengajak untuk dua hal, mari sama-sama mengajak untuk memilih pasangan 01. Yang kedua mari sama-sama menjaga suara agar suaranya aman sampai tabulasi tuntas," tuturnya. 

Saat disinggung ada ketakutan terjadinya kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu, Anies menekankan bahwa memang perlu pengawasan ekstra dari berbagai pihak. "Awasi saja. Kita berharap semuanya berjalan sesuai rencana, tapi pengawasan yang paling efektif di lapangan oleh seluruh rakyat. membantu Bawaslu menjalankan tugas," kata Anies. 

photo
Dua Periode Survei Indikator Politik Indonesia - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement