Sabtu 03 Feb 2024 12:35 WIB

Ganjar Ajak Masyarakat Jakarta tak Golput, Jangan Tergoda Bantuan

Ganjar meminta warga tak perlu takut dengan intimidasi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar acara jalan sehat di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar acara jalan sehat di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar acara jalan sehat di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta. Turut hadir Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

"Kita mau masuk ke kelompok masyarakat paling bawah di kampung-kampung untuk menyosialisasikan satu mereka tidak golput, mereka punya hak untuk memilih, mereka tidak takut, tidak akan tergoda," ujar Ganjar di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan, warga tidak perlu takut jika ada tindakan intimidasi hingga intervensi dari oknum tertentu. Sebab, seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk memilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Maka tadi saya tanyakan 'Anda siap? Siap', 'Anda takut? Tidak'. Jangan-jangan dikasih bantuan geser (pilihan) 'Tidak'," ujar Ganjar.

Jelang pencoblosan pada 14 Februari mendatang, ia pun menyampaikan kepada pendukungnya untuk menguatkan dukungannya terhadap dirinya dan Mahfud MD. Pertemuannya dengan rakyat disebut sebagai penyemangat dalam menghadapi kontestasi.

"Mudah-mudahan ini menjadi energi kita dan kita lihat dari sorot matanya, dari cara mereka berteriak meresponsnya ada keikhlasan di situ," ujar mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa hasil survei menjadi salah satu masukan pihaknya untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun dalam delapan hari terakhir masa kampanye, pihaknya fokus untuk turun langsung ke rakyat.

"Fokusnya mana kami ke akar rumput, di mana memang sudah bagian dari perencanaan yang sudah ada dan seperti ini kampanye akbar ujungnya adalah tadi kita mengatakan kami mengetok langsung dari door to door, hati ke hari masyarakat," ujar Arsjad di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta.

Ia mengatakan, Ganjar Pranowo adalah presiden rakyat yang tak berasal dari golongan elite. Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) juga adalah rakyat biasa yang memiliki karir lengkap di eksekutif, legislatif, yudikatif.

"Kalau rakyat mengenal Mas Ganjar dan Prof Mahfud apalagi juga program-program dan gagasan. Kenyataannya sangat jelas pemikirannya ekonomi rakyat, ekonomi rakyat ekonomi rakyat," ujar Arsjad.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement