Rabu 07 Feb 2024 06:07 WIB

TKN Minta Ibu-Ibu Tionghoa Pertebal Kemenangan Prabowo-Gibran

Perempuan Tionghoa kini menjadi subjek aktif dalam politik ingin Indonesia maju.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie secara resmi menerima deklarasi dukungan dari kelompok Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2024). Grace mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan ibu-ibu dari etnis Tionghoa itu untuk pasangan nomor urut 2.

"Dukungan ini sangat spesial karena dibawakan perempuan Tionghoa. Kalau ibu-ibu sudah turun, saya yakin, selesai semuanya," kata Grace saat ditemui di lokasi.

Baca Juga

Grace menyebut, keterlibatan perempuan, terlebih dari etnis Tionghoa, dalam politik Indonesia masih minim. Apalagi, etnis Tionghoa masih punya traum karena menjadi korban dalam berbagai peristiwa politik masa lalu di Tanah Air.

"Deklarasi mereka menjadi sangat istimewa karena di tengah kelemahannya, di situ mereka menyaratkan kekuatan yang besar mau meninggalkan rasa takutnya, parnonya, cerita-cerita yang kelam di masa lalu yang mereka tinggalkan dan saatnya untuk berjuang untuk masa depannya sendiri," ujar Grace yang juga beretnis Tionghoa tersebut.

Menurut wakil Dewan Pembina DPP PSI tersebut, deklarasi dari ibu-ibu etnis Tionghoa merupakan pernyataan sikap bahwa mereka tidak mau lagi hanya sekadar menjadi objek politik. Perempuan Tionghoa kini menjadi subjek aktif dalam politik dengan cita-cita mewujudkan Indonesia maju.

Karena itu, Grace mengimbau para perempuan Tionghoa untuk membantu mengkampanyekan visi dan misi Prabowo-Gibran kepada orang-orang terdekat. Dia juga minta perempuan Tionghoa mengajak orang terdekatnya datang ke TPS pada 14 Februari dan mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

"Semoga di sisa hari kampanye ini dukungan dari perempuan Tionghoa bisa mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran. Tolong ibu-ibu dipastikan 14 Februari berangkat ke TPS. Kita ajak yang masih ragu, yakinkan bahwa program kerja paslon 02 yang paling berkomitmen terhadap perempuan," kata Grace.

Ketua Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju, Emma Elizabeth mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena meyakini pasangan tersebut akan melanjutkan berbagai keberhasilan Presiden Jokowi. Bahkan, Emma yakin Prabowo-Gibran bisa membuat Indonesia menjadi negara maju.

"Kami melihat dan merasakan selama masa bakti Bapak Jokowi kita dapat merasakan banyak hal yang maju, banyak hal menjadi baik. Keamanan, kedamaian, toleransi, UMKM, hingga infrastruktur sudah maju. Kami yakin semua kebaikan ini akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran," kata Emma. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement