Sabtu 10 Feb 2024 12:13 WIB

Anies: Belum Pernah Ada Rapat Akbar Politik Dipenuhi Orang Sebanyak Ini di Indonesia

Stadion JIS dipenuhi massa baik di dalam dan di luar stadion.

 Ribuan massa pendukung Anies-Muhaimin mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).
Foto: antara
Ribuan massa pendukung Anies-Muhaimin mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan belum pernah ada rapat akbar politik dihadiri oleh orang sebanyak yang terjadi di Jakarta International Stadium (JIS), saat kegiatan kampanye terakhirnya, Sabtu (10/2/2024). Stadion JIS memang dipenuhi massa baik di dalam dan di luar stadion.

"Kami yang pernah bekerja di sini, belum pernah menyaksikan JIS dipenuhi orang sebanyak ini belum pernah juga rapat akbar politik dipenuhi orang sebanyak ini dari seluruh Indonesia," kata Anies saat menyampaikan orasi politik pada kegiatan bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah".

Baca Juga

Anies mengatakan, bahwa seluruh orang yang hadir di JIS telah melakukan perubahan kampanye. Semua orang yang terlibat, menurutnya bukan penonton dan bukan juga hadirin, melainkan penggerak perubahan.

Dia mengatakan para pendukungnya itu sudah terlibat sejak satu tahun lebih untuk menggaungkan perubahan. Walaupun lokasinya jauh dari Jakarta, namun semangatnya tetap sama.

"Izinkan bara ini menyala ke seluruh Indonesia, izinkan bara ini menyala ke seluruh warga Indonesia," katanya.

Dia pun mengajak semua pendukungnya itu bekerja keras menyongsong perubahan dalam empat hari ke depan, di antaranya dengan menjaga suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

 "Jutaan orang tidak bisa ke JIS, tapi jiwa dan semangatnya ada bersama perubahan Indonesia," katanya.

Adapun Stadion JIS yang berkapasitas 82 ribu orang itu dipenuhi oleh para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement