Sabtu 10 Feb 2024 15:30 WIB

Prabowo Latihan Pidato Lima Jam, tapi Pendukung Maunya Dia Joget

"Jogeeet!!!" jawab ratusan ribu massa pendukungnya di GBK serempak.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku latihan pidato dengan keras untuk berpidato dalam acara kampanye akbar pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Namun, ratusan ribu pendukungnya yang hadir justru ingin joget ketimbang mendengar lanjutan pidato Prabowo. "Pidato saya masih ada lima halalan lagi, mau dengar pidato atau mau joget?" kata Prabowo.

Baca Juga

"Jogeeet!!!" jawab massa pendukungnya serempak.

Prabowo lantas berujar bahwa dirinya latihan pidato selama lima jam tadi malam. Kendati begitu, dia mengaku, memahami mengapa pendukungnya ingin berjoget.

"Saya mengerti, saya paham, saudara-saudara sudah mengerti, saudara-saudara sudah sehati dengan kami, benar?" kata Prabowo dan dijawab "benar" oleh pendukungnya serempak.

Kendati mengaku memahami keinginan pendukungnya untuk joget, Prabowo nyatanya tetap melanjutkan pidato. Hanya saja, di kerap berhenti berpidato untuk memastikan pendukungnya masih aman mengingat mereka berjemur di tengah terik matahari siang. Apalagi, terdapat puluhan orang yang pingsan.

"Panas sampai pingsan saudara masih setia. Saudara sudah satu hati dengan kami," kata Prabowo kepada pendukung yang menurutnya mencapai 600 ribu orang.

"Saudara sudah mengerti, tanggal 14 yang akan datang semuanya harus ke TPS. Betul? Ke TPS jaga surat suara Saudara-saudara. Coblos tunggu sampai selesai betul," ujar ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut menambahkan.

Stadion penuh...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement