Rabu 14 Feb 2024 08:08 WIB

Anies Sungkeman Sebelum Pencoblosan 

Anies beserta keluarga kompak mengenakan pakaian atasan berwarna putih.

Rep: Eva Rianti/ Red: Fitriyan Zamzami
Proses doa dan sungkeman capres nomor urut 1 Anies Baswedan sebelum melakukan pencoblosan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Proses doa dan sungkeman capres nomor urut 1 Anies Baswedan sebelum melakukan pencoblosan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memantapkan kesiapan untuk hari pencoblosan pada (14/2/2024). Ia terlebih dahulu melakukan prosesi sungkeman. 

Pantauan Republika, Anies beserta keluarga kompak mengenakan pakaian atasan berwarna putih. Ia melakukan shalat subuh berjamaah bersama keluarga terlebih dahulu. Lalu sarapan. Tampak ada ibunda Anies, Aliyah Baswedan, istri Anies, Ferry Farhati, dan anak-anaknya serta menantu. 

Baca Juga

Agenda kemudian dilanjutkan dengan doa dan sungkeman. Doa khidmat disampaikan oleh Aliyah Baswedan. Aliyah mendoakan kelancaran untuk sang anak. Sesekali menukil isi dan makna hadits. 

"Ya Allah, hanya Engkau yang membolak-balikkan hati dan maha memberi kekuasaan dan maha mencabut kekuasaan. Ya Allah kami teringat makna hadits yang mengatakan Allah tidak akan dapat mencegah apa yang kau beri dan tidak ada yang dapat memberi apa yang kau cegah," isi doa Aliyah. 

Aliyah juga menyampaikan bahwa Anies tengah mengemban amanah dalam kontestasi politik tahun ini. Sehingga ia meminta agar dikuatkan. 

"Apabila Engkau takdirkan pemilu ini sebagai pembuka amanah dan kewenang mengelola negara bagi Anies-Muhaimin, jadikanlah mereka orang-orang yang kuat teguh mengemban amanah. Karena di pundak mereka terletak suara jutaan orang yang menitipkan harap Indonesia yang lebih baik," lanjutnya. 

Seusai Aliyah berdoa, Anies bersalaman dengannya serta mencium kening sang bunda. Dilanjutkan kemudian oleh Ferry dan anak-anak serta menantunya. 

 Anies akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 060, Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement