Rabu 14 Feb 2024 08:25 WIB

Usai Mencoblos, Mahfud Langsung ke Jakarta Pantau Hitung Cepat 

Iya nanti saya, Bu Mega jam 3 di Kebagusan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Budi Raharjo
Suasana di TPS 106 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman DIY, Rabu (14/2/2024). Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dijadwalkan akan melakukan pencobolosan di TPS tersebut.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Suasana di TPS 106 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman DIY, Rabu (14/2/2024). Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dijadwalkan akan melakukan pencobolosan di TPS tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD akan memberikan hak suaranya di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Rabu (14/2/2024). Usai mencoblos, Mahfud akan ke Jakarta untuk memantau hasil hitung cepat.

"Iya nanti saya, Bu Mega jam 3 di Kebagusan," kata Mahfud di kediamannya, Maguwoharjo, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Mahfud mengatakan para ketua umum parpol pengusung capres-cawapres nomor urut 3 dijadwalkan memantau proses hitung cepat di markasnya masing-masing. Namun dirinya akan bersama Megawati di Kebagusan. 

"Saya lihat ketum parpol lain itu bikin acara sendiri-sendiri di markasnya, Pak HT bikin di MNC Tower, Odang bikin sendiri, PPP bikin sendiri, nah yang saya itu ada sendiri juga di jalan Teuku Umar tapi nanti saya sama Bu Mega di Kebagusan," ucapnya.

Jelang pemungutan suara, Mahfud mengaku suasana kebatinannya saat ini sangat tenang. Usai menjalani ibadah ke tanah suci, dirinya mengaku mendapat pencerahan rohani.

"Sejak kemarin lah sejak habis kampanye itu lalu saya ke tanah suci, nah di tanah suci saya mendapat pencerahan rohani lalu tenang udah jalani aja semua Tuhan sudah mengatur semuanya tapi manusianya harus berusaha keras, nah saya termasuk yang akan berusaha keras," ungkapnya.

Mahfud mengawali hari ini dengan sholat subuh di depan kediamannya di Masjid Darul Ikrom, Maguwoharjo, Sleman. Mahfud sholat subuh bersama istri dan keluarganya sekitar pukul 04.30 WB. Mahfud juga menyempatkan diri sarapan bersama wartawan.

Sementara itu berdasarkan pantauan Republika terlihat TPS 106 sudah siap digunakan. Tenda berwarna merah putih dan kursi juga terlihat telah terpasang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement