Rabu 14 Feb 2024 10:15 WIB

Prabowo Usai Nyoblos: Insya Allah Menang Satu Putaran

Menurut Prabowo, hujan membawa berkah atau rezeki dalam kepercayaan rakyat Indonesia.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng,  Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Prabowo hadir di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja biru muda, celana biru navy dan topi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Prabowo hadir di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja biru muda, celana biru navy dan topi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto telah menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) dekat rumahnya di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024) pagi. Usai mencoblos, Prabowo berharap bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Insya Allah," jawab Prabowo singkat ketika ditanya awak media apakah harapannya bisa menang satu putaran.

Baca Juga

Berdasarkan UU Pemilu, syarat untuk memenangi pilpres dalam satu putaran adalah meraih 50 persen plus satu suara dan mendapatkan minimal 20 persen suara di 20 provinsi.

Prabowo mengaku bersyukur bisa melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara, yakni mencoblos di TPS 033, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dia juga bersyukur proses pemungutan suara di TPS yang berlokasi persis di Lapangan GDR Curug itu berjalan lancar.

"Alhamdulillah kita melaksanakan kewajiban kita sebagai warga negara. Alhamdulillah tertib di TPS ini. Saya ucapkan kasih kepada KPPS, semua petugas, lancar," ujar ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Dia juga sempat berujar soal hujan yang mengguyur Desa Bojong Koneng sejak pagi. Menurut Prabowo, hujan membawa berkah atau rezeki dalam kepercayaan rakyat Indonesia.

"Jadi, kita patut bersyukur, mudah-musahan semua berjalan lancar. Insya Allah. Kita tunggu hasilnya," kata menteri pertahanan itu.

Terkait kegiatannya usai nyoblos, Prabowo mengaku akan kembali ke kediamannya di Bukit Hambalang yang berjarak sekitar satu kilometer dari TPS 33. Di rumah pribadinya itu, Prabowo berencana memantau hasil perhitungan cepat (quick count) raihan suara Pilpres 2024.

"Nanti saya lihat perkembangannya (akan memantau quick count di mana). Saya di atas (rumah) dulu. Kita lihat perkembangannya," kata Prabowo.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo tiba di TPS 033 sekitar pukul 08.58 WIB menggunakan mobil Alphard pribadinya. Prabowo didampingi sejumlah ajudannya, termasuk Mayor Inf Teddy Indra Wijaya.

Prabowo yang mengenakan kemeja warna biru langit dan topi warna biru gelap langsung masuk ke TPS. Prabowo lantas menunggu beberapa menit sebelum mendapatkan giliran mencoblos di bilik suara. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement