Rabu 14 Feb 2024 10:40 WIB

Ganjar: Semua Harus Siap Terima Hasil Pilpres

Ganjar pun berharap dalam pemilu kali ini semua saling menjaga

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Fitriyan Zamzami
Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo bersama keluarga saat memberikan hak suara Pemilu 2024  di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo bersama keluarga saat memberikan hak suara Pemilu 2024 di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, mengatakan, semua peserta dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 harus siap menerima hasil pilpres. Hal itu disampaikan Ganjar setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). 

Saat menemui awak media usai melakukan pencoblosan, Ganjar sempat ditanya apakah dia sudah siap menerima hasil pilpres. "Ya kita tunggu. Emang kalau hasilnya kita yang menang, ada yang enggak siap? Kan enggak ada. Semua harus siap," ujarnya. 

Baca Juga

"Buat saya, kita yang menang atau mereka yang kalah, buat kita sama saja," tambah Ganjar. 

Ganjar pun sempat ditanya tentang kemungkinan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jika dirinya memenangkan pilpres. "Nanti, terlalu cepat. Kalau ketemu kan, ketemu setiap saat. Enggak ada urusan pemilu kan juga bisa ketemu. Kan silaturahmi mesti kita jaga terus," ucapnya merespons pertanyaan tersebut. 

Ganjar pun berharap dalam pemilu kali ini semua saling menjaga dan masyarakat bisa dengan tenang menggunakan hak pilihnya sesuai dengan nurani masing-masing. Dengan begitu, kata dia, Indonesia bisa menunjukkan kualitas demokrasinya. 

Ganjar melakukan pencoblosan di TPS 11 Lempongsari bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, turut mendampingi Ganjar ke TPS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement