Rabu 14 Feb 2024 16:30 WIB

Pasangan AMIN Menang Telak di TPS Cak Imin Nyoblos

Cak Imin meminta para pendukung tetap mengawasi proses pemungutan suara di TPS.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Ali Mansur
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 023 tempat Cak Imin beserta keluarga besarnya mencoblos, Rabu (14/2/2024). Pasangan AMIN mendapatkan 132 suara mengungguli pasangan Prabowo-Gibran dengan 64 suara dan Ganjar-Mahfud 20 suara.

“Anies-Muhaimin 132 suara, Prabowo-Gibran 64 suara, Ganjar-Mahfud 20 suara,” ujar Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Ahmad Sarif, di TPS 023 Jalan Kemang Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Ahmad Syarif mengatakan total daftar pemilih tetap di TPS tersebut 225 dan DPTB sebanyak 13 serta DPTk sebanyak 14 suara. Adapun surat suara yang sah sebanyak 216 dan suara tidak sah sebanyak 2 suara. Kata dia, TPS 023 ditutup pada pukul 13.00 WIB dan perhitungan surat suara calon presiden dan wakil presiden dimulai pada 14.20 WIB.

Sebelumnya Cak Imin menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Cak Imin datang ke TPS sekitar pukul 08.00 WIB bersama istri dan anak-anak sembari melatunkan shalawat. Dia mengaku optimistis bisa unggul pada putaran pertama Pilpres 2024. Hal itu disampaikan oleh Cak Imin usai memberikan hak pilihnya di TPS tersebut.

“Alhamdulillah, insya Allah kalau melihat laporan dan pantauan, insya Allah AMIN menang. Targetnya unggul di putaran pertama,” ucap Cak Imin.

Namun dengan demikian, Cak Imin meminta agar para pendukung tetap mengawasi proses pemungutan suara di TPS masing-masing. Karena baginya, keberadaan saksi yang mengikuti proses pemungutan suara di TPS sangat penting pada saat perbedaan pendapat di Mahkmah Konstitusi (MK) nanti. Karena itu, kata dia, jangan sampai lengah di TPS.

“Nanti setelah jam 13.00 WIB tolong semua tetap menjaga TPS bergiliran, diabsen, jangan sampai ada yang kosong,” pinta Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin merasa plong sekaligus deg-degan pascamencoblos gambar dirinya bersama pasangannya calon presiden (Capres) Anies Baswedan di Pemilu 2024. Dia berharap agar semua pendukung memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 sebelum TPS ditutup.

“Hari ini agak berbeda dengan lima tahun yang lalu di tempat ini saya mencoblosnya juga hari ini rasanya plong deg-degan dan byaarr. Karena mencoblos ada foto dan ada pasangan saya di dalamnya,” kata Cak Imin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement