Kamis 15 Feb 2024 21:35 WIB

Pemilu Lancar, Ketua DPD Gibran Center Jakarta Selatan Apresiasi Kinerja Penyelenggara KPU

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2024 juga sangat tinggi.

Ketua DPD Gibran Center Jakarta Selatan, Bintang.
Foto: Dok. Web
Ketua DPD Gibran Center Jakarta Selatan, Bintang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 di seluruh wilayah Indonesia berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini diapresiasi oleh Ketua DPD Gibran Center Jakarta Selatan, Bintang. 

"Kami dari Gibran Center Jakarta Selatan mengapresiasi kinerja penyelenggara KPU yang telah bekerja keras dan profesional dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Berkat kerja keras mereka, pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata dia, Kamis (15/2/2024). 

Baca Juga

"Antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2024 juga sangat tinggi. Hal ini terlihat dari tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 52 persen. Ini merupakan pertanda baik bagi demokrasi di Indonesia."

Lebih lanjut, Sekretaris DPW DKI Jakarta Jhoniur Dominggus berharap agar proses penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar dan transparan. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan menerima hasil pemilu dengan lapang dada.

"Kami yakin KPU akan bekerja secara profesional dalam menghitung suara dan mengumumkan hasil pemilu. Mari kita jaga bersama kondusifitas dan menerima hasil pemilu dengan lapang dada," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan perolehan suara bagi pasangan calon nomor urut 2 tersebut di luar dari target, yakni hingga mencapai 59 persen.

"Berlimpahnya suara kepada 02 melampaui ekspektasi kami. Berbagai lembaga survei menunjukkan angka 58-59 persen, sementara perkiraan kami tadinya 55 persen," kata Budiman, seperti dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement